Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Tambah Fasilitas dan Personel, Antisipasi Lonjakan Pengunjung Saat Lebaran 2023

Kompas.com - 20/04/2023, 19:02 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, akan menambah 600 personel operasional dan fasilitas guna mengantisipasi membeludaknya pengunjung saat libur Lebaran 2023.

"Kami melakukan penambahan terhadap petugas operasional kami. Secara keseluruhan kita melakukan penambahan sebesar 600 personel," kata perwakilan manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol, Dimas di Bandar Djakarta, Jakarta Utara, Jumat (14/4/2023).

Baca juga:

Adapun penambahan 600 personel itu terdiri dari petugas operasional, petugas keamanan, petugas lalu lintas, lifeguard (penjaga pantai), petugas kesehatan, dan tour guide (pemandu).

Tidak hanya itu, akan ada penambahan fasilitas, antara lain pos pengamanan dan P3K, ambulans sebanyak empat unit, mobil derek sebanyak empat unit, toilet, dan mushala.

Baca juga: Ancol Akan Terapkan Sentral Parkir Saat Libur Lebaran

Kegiatan melihat satwa di Ocean Dream Samudra. Dok. Shutterstock / Danny Ye Kegiatan melihat satwa di Ocean Dream Samudra.

"Fasilitas parkir yang kami punya untuk mobil ada 6.000, motor ada 17.000, transportasi internal gratis 61 bus, (Kereta) Sato-sato tiga rangkaian," ujarnya.

Pihak Ancol juga akan menerapkan sistem sentral parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat, mulai Minggu (23/4/2023) hingga Selasa (25/4/2023) mendatang.

Baca juga: Dufan Ancol Akan Buka Wahana Baru Saat Libur Lebaran 2023

Beberapa di antaranya di Dunia Fantasi (Dufan) Lama dan Eks Rumah Kayu.

Pengunjung yang membawa kendaraan dan memarkirkan kendaraannya di kantong parkir, tambah dia, nantinya harus melanjutkan perjalanan ke unit rekreasi menggunakan Bus Wara-Wiri berkapasitas 27 kursi atau kereta Sato-sato.

Baca juga: 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com