Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gorontalo Punya Bus Wisata, Tarifnya mulai Rp 5.000

Kompas.com - 17/06/2023, 11:54 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Saat berwisata ke Gorontalo, wisatawan bisa menggunakan sejumlah moda transportasi, salah satunya angkutan bus wisata yang disediakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Gorontalo.

Tersedia setiap hari Sabtu dan Minggu, angkutan bus ini melayani sejumlah rute yakni Terminal Dungingi-Pantai Botutonuo dan ke Pemandian Lombongo. Tarifnya mulai Rp 5.000 per orang.

Baca juga:

"Layanan angkutan darat ini untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat, mempermudah mobilisasi masyarakat," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Nganro, dilansir dari Antara, Sabtu (17/6/2023).

Kolam renang air hangat alam, salah satu fasilitas di obyek wisata Lombongo. Kawasan ini menjadi sengketa kepemilikan dan pengelolaan antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan Pemerinrtah Provinsi Gorontalo dalam beberapa tahun terakhir.KOMPAS.COM/NOVI CARUNDENG Kolam renang air hangat alam, salah satu fasilitas di obyek wisata Lombongo. Kawasan ini menjadi sengketa kepemilikan dan pengelolaan antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan Pemerinrtah Provinsi Gorontalo dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk diketahui, Pantai Botutonuo berada di Kabupaten Bone Bolango. Di tempat ini, wisatawan bisa melihat hiu paus baik dari atas perahu maupun dari bawah air (menyelam). 

Jika ingin bersantai, wisatawan juga bisa duduk-duduk di hamparan pasir putih atau bermain air di pantai.

Baca juga:

Sementara itu, Pemandian Lombongo juga berada di Kabupaten Bone Bolango. Pemandian ini dikenal berkat air panasnya dan sungainya. 

Wisatawan pun bisa bersantai di gazebo atau menikmati suasana alam berkat pepohonan yang ada di sekitarnya.

Baca juga: Wisata Lombongo Gorontalo, Bisa Mandi di Kolam Air Panas

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com