Wisata Lombongo Gorontalo, Bisa Mandi di Kolam Air Panas

Kompas.com - 16/11/2020, 19:47 WIB
Wisata Lombongo Gorontalo AntaranewsWisata Lombongo Gorontalo

KOMPAS.com - Gorontalo memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik, salah satunya terletak Wisata Lombongo di Desa Lombongo, Kabupaten Bone Bolango.

Dilansir dari Antara, tempat wisata ini terkenal dengan dua hal: pemandian air panas dan sungai yang jernih.

Khusus sungai yang jernih, wisatawan bisa menikmati suasana sejuk dan dingin saat mandi di wisata Lombongo Gorontalo. Air sungai mengalir dari Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW).

Tempat wisata di Gorontalo itu dianggap pilihan tepat bagi pengunjung saat cuaca terik, karena bisa kembali menyegarkan.

"Akhir-akhir ini Gorontalo tambah panas, jam sembilan pagi saja sudah gerah. Makanya kami lebih memilih mandi di sungai, daripada di kolam air panas," kata salah seorang pengunjung, Neny, Sabtu (14/11/2020).

Ia dan keluarganya lebih menyukai tempat wisata yang alami, karena suasana lebih santai dan sejuk.

Jika ingin yang sedikit sensasi hangat, maka bisa memilih kolam air panas. Tidak sedikit pengunjung yang bergantian mandi antara air panas dan sungai.

Baca juga: 25 Wisata Gorontalo, Wisata Sejarah hingga Bertemu Hiu Paus

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X