Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Perpustakaan Erasmus Huis Naik KRL, TransJakarta, dan MRT

Kompas.com - 23/06/2023, 16:23 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perpustakaan Erasmus Huis bisa jadi salah satu pilihan jika ingin membaca buku.

Lokasinya di Kantor Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, Jalan H. R. Rasuna Said Nomor 3, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca juga:

"Perpustakaan Erasmus Huis merupakan ruang yang ramah, modern dan terbuka di tengah hiruk pikuknya Jakarta. Jangan ragu untuk mengunjungi perpustakaan, meminjam buku atau datang dan bertemu dengan orang lain," demikian yang tertulis dalam laman resmi Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, dikutip Kamis (22/6/2023).

Perpustakaan ini memiliki 1.500 koleksi judul buku literasi Belanda, sejarah Belanda dan Indonesia, buku anak-anak dengan bahasa Belanda dan Indonesia, majalah, serta koran.

Buku di Perpustakaan Erasmus Huis bisa dipinjam apabila kamu sudah memiliki kartu keanggotaan. Biaya pembuatannya mulai Rp 50.000 per tahun.

Panduan transportasi umum ke Perpustakaan Erasmus Huis

Ada beberapa moda transportasi yang bisa digunakan jika kamu ingin datang ke Perpustakaan Erasmus Huis. Berikut selengkapnya.

Cara ke Erasmus Huis naik KRL

Wajah baru kawasan Stasiun Tebet, Jakarta setelah ditata ulang, Kamis (14/10/2021). Penataan kawasan Stasiun Tebet terintegrasi dengan mode transportasi di Jabodetabek untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses transportasi umum.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Wajah baru kawasan Stasiun Tebet, Jakarta setelah ditata ulang, Kamis (14/10/2021). Penataan kawasan Stasiun Tebet terintegrasi dengan mode transportasi di Jabodetabek untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses transportasi umum.

Pengguna KRL yang ingin datang ke Erasmus Huis bisa turun di stasiun terdekat, salah satunya Stasiun Tebet.

Sesampainya di Stasiun Tebet, kamu bisa lanjut naik kendaraan online (daring) sejauh kurang lebih 4,5 kilometer (km) atau selama kira-kira 11 menit perjalanan.

Selain naik kendaraan online, kamu juga bisa lanjut naik bus TransJakarta nomor 6C jurusan Stasiun Tebet-Karet via Patra Kuningan, lalu turun di Halte Patra Kuningan.

Dari Patra Kuningan, kamu hanya perlu berjalan kaki sejauh 450 meter atau sekitar lima menit.

Baca juga: Buat Kartu Anggota Perpustakaan Erasmus Huis, Harus Bayar Berapa?

Halaman Berikutnya
Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com