Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Tiket Kereta Bandara Yogyakarta dan Medan Khusus Libur Sekolah, Harga mulai Rp 84.000 Per Orang

Kompas.com - 26/06/2023, 11:42 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Railink (KAI Bandara) menawarkan promo "Schooliday Deals", yaitu tiket pergi pulang (PP) khusus liburan sekolah untuk relasi KA Bandara di Yogyakarta dan Medan. Promo tiket "Schooliday Deals" ini berlaku mulai 25 Juni hingga 9 Juli 2023.

“Tiket Kereta Api Bandara Yogyakarta dan Medan telah menyediakan 1.000 tiket untuk promo Scooliday Deals guna menemani perjalanan keluarga bahagia bersama anak-anak untuk satu kali perjalanan pulang-pergi,” kata Direktur Utama PT Railink (KAI Bandara) Porwanto Handry dalam siaran resmi yang Kompas.com terima pada Senin (26/6/2023).

Baca juga: Naik Kereta Bandara YIA dan Kualanamu, Kini Boleh Lepas Masker

Porwanto mengatakan bahwa momen liburan sekolah kali ini disambut antusias oleh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan kereta bandara, khususnya di Yogyakarta dan Medan.

Umumnya, lanjut Porwanto, penumpang kereta api bandara datang dari kalangan keluarga yang membawa anak-anak untuk mengenalkan edukasi naik kereta api.

Promo kereta api bandara kali ini diberikan khusus untuk pembelian minimal tiga tiket, dan setidaknya ada satu orang penumpang kalangan anak usia mulai dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas dalam rombongan.

Harga tiket promo KA Bandara YIA dan Kualanamu

Adapun harga tiket promo yang berlaku untuk penumpang KA Bandara relasi Medan- Kualanamu PP yakni mulai dari Rp 84.000 per orang, dari harga normal Rp 140.000 per orang.

Sementara harga tiket promo untuk penumpang KA Bandara YIA Xpress PP yakni mulai dari Rp 60.000 per orang, dari harga normal Rp 100.000 per orang.

Ilustrasi kereta bandara di Kualanamu.Dokumentasi Railink. Ilustrasi kereta bandara di Kualanamu.

Bila ingin mendapatkan harga tiket promo, calon penumpang bisa membeli tiket KA Bandara mulai dari tujuh hari sebelum keberangkatan.

Tiket kereta bandara bisa dibeli secara online melalui aplikasi KA Bandara, KAI Access, dan laman web www.railink.com, serta bisa juga membeli tiket secara langsung di stasiun keberangkatan.

Baca juga: Ingat, Jadwal KA Bandara YIA dan Kualanamu Berubah per 1 Juni

Untuk diketahui, tiket promo kereta bandara tidak bisa dibatalkan. Maka dari itu, calon penumpang diimbau untuk memperhatikan rencana perjalanan sebelum memesan tiket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com