Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Cuma Nikmati Karya, Ini 5 Aktivitas di Van Gogh Alive Jakarta

Kompas.com - 08/07/2023, 14:43 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran Van Gogh Alive tengah berlangsung di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, mulai Jumat (7/7/2023) sampai Sabtu (9/10/2023).

Pameran ini menawarkan pengalaman multi-sensori dalam menikmati seni karya maestro asal Belanda, Vincent Van Gogh.

Baca juga:

“Ada 3.000 lukisan karya Van Gogh yang ditampilkan dalam gambar atau video bergerak. Salah satu yang jadi highlight tentu The Starry Night,” ujar Chairman of Meta Doers Innovation Indonesia, Lin Wei Hsien, dalam pembukaan di Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Karya-karya tersebut, kata dia, ditampilkan menggunakan teknologi Sensory 4 yang dikembangkan oleh Grande Experience.

Pameran ini bisa dikunjungi setiap hari Senin-Minggu, pukul 10.00 WIB-22.00 WIB.

Tiket tersedia di situs web resmi Van Gogh Alive dan dan platform tiket lainnya, dengan harga mulai Rp 218.000 per orang di hari kerja dan Rp 243.200 per orang pada akhir pekan.

Aktivitas di pameran Van Gogh Alive Jakarta

Selain menikmati lukisan, pengunjung juga bisa melakukan beberapa kegiatan lain di Van Gogh Alive Jakarta. Berikut selengkapnya:

1. Menikmati karya

Pameran Van Gogh Alive yang resmi dibuka di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada Jumat (7/7/2023). Pameran ini akan berlangsung hingga 9 Oktober 2023 mendatang.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pameran Van Gogh Alive yang resmi dibuka di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada Jumat (7/7/2023). Pameran ini akan berlangsung hingga 9 Oktober 2023 mendatang.

Usai membeli tiket melalui online (daring) atau on the spot (langsung di tempat), pengunjung bisa menjelajahi pameran yang terdiri dari beberapa bagian.

Ada lukisan ruang tempat tidur Van Gogh di Arles, yang dijadikan replika di dunia nyata. Lalu ada ruang taman bunga matahari, ruang informasi, ruang pameran utama, dan ruang The Starry Night.

Selama sekitar 45 menit-1 jam, kamu akan terhanyut menikmati ribuan karya lukis Van Gogh yang ditampilkan bergantian lewat gambar video bergerak, diiringi musik dan suasana syahdu.

Jika masih belum familiar dengan karya Van Gogh, ada baiknya tidak melewatkan membaca informasi karya yang tertera di ruangan depan.

Baca juga:

2. Foto-foto dan bikin konten

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Pengunjung diizinkan mengambil gambar menggunakan ponsel atau pun kamera profesional. Asalkan tidak memakai tongsis (selfie stick), tripod, dan flash (cahaya kilat).

Tidak hanya bisa menikmati karya dan menambah ilmu, konten foto atau video di ruang pameran akan terlihat sangat ciamik.

Jangan lupa atur pengaturan kamera agar bisa menangkap cahaya di kegelapan, supaya hasil foto atau videomu semakin maksimal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com