Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Van Gogh Alive Digelar di Jakarta Mulai 7 Juli 2023

Kompas.com - 06/07/2023, 19:12 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usai ramai menjadi perbincangan di dunia maya, pameran multisensori "Van Gogh Alive The Experience"  resmi dibuka di Jakarta mulai Jumat (7/7/2023).

Pameran yang akan diselenggarakan hingga 9 Oktober 2023 ini berlangsung di lantai LG, Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Diciptakan dan diproduksi oleh Grande Experiences, pameran ini menampilkan karya-karya maestro lukis terkenal asal Belanda, Vincent Van Gogh, dengan pengalaman multisensori yang menarik.

“Van Gogh Alive merupakan puncak dari pengalaman Van Gogh. Pameran yang menawan ini dengan indah menyajikan kisah hidup dan semangat melukis Van Gogh selama hidupnya” ujar Ketua Meta Doers Innovation Indonesia, Lin Wei Hsien, saat Grand Opening Van Gogh Alive di Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Baca juga: 5 Aktivitas Seru di Pameran Attack on Titan: The Final Exhibition Jakarta, Foto Bareng Raksasa

Dengan banyaknya tempat yang dapat diabadikan di media sosial, kata dia, Van Gogh Alive menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

“Kami mengundang masyarakat Indonesia dan orang yang kalian cintai untuk bergabung dengan kami dan bersiaplah untuk tersentuh secara mendalam oleh pengalaman yang memperkaya dengan kesenian Vincent van Gogh,” imbuhnya.

Menggunakan teknologi canggih

Diiringi musik klasik yang menggugah, Van Gogh Alive Jakarta menghadirkan lebih dari 3.000 karya lukisan sang maestro dalam gambar dan video interaktif.

Pameran Van Gogh Alive yang resmi dibuka di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada Jumat (7/7/2023). Pameran ini akan berlangsung hingga 9 Oktober 2023 mendatang.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pameran Van Gogh Alive yang resmi dibuka di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada Jumat (7/7/2023). Pameran ini akan berlangsung hingga 9 Oktober 2023 mendatang.

Para pengunjung akan benar-benar hanyut dalam warna-warna cerah dan detail yang dipamerkan pada layar besar, dinding, dan bahkan lantai.

Karya-karya besar Van Gogh seolah menjadi hidup, memberi pengunjung sensasi seperti masuk ke dalam lukisannya.

Baca juga: Ada Pameran Baru di Museum MACAN sampai Oktober 2023, Ini Aturannya

Dengan teknologi Sensory4 yang dikembangkan oleh Grande Experience, pameran ini memanfaatkan suara dengan kualitas terbaik dan 38 proyektor untuk menghadirkan sensasi layar bergerak yang sangat jernih dan menarik.

Tak heran jika Van Gogh Alive adalah pengalaman multi-sensori berskala besar yang telah menginspirasi lebih dari 8 juta orang di 70 kota seluruh dunia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Harga tiket Van Gogh Alive Jakarta

Pameran ini dibuka untuk umum mulai 7 Juli hingga 9 Oktober 2023.

Jam bukanya adalah setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Tiket tersedia di situs web resmi Van Gogh Alive https://vangogh.co.id/reserve/tiket dan platform pembelian tiket lainnya dengan harga Rp 218.000 per orang di hari kerja dan Rp 243.200 per orang untuk akhir pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com