Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas di Mikie Funland, Taman Bermain Terbesar di Sumatera Utara

Kompas.com - 18/07/2023, 16:45 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Mikie Funland Medan merupakan taman bermain atau theme park pertama dan terbesar di Sumatera Utara. Ada beragam aktivitas di Mikie Funland yang dapat dilakukan wisatawan saat berkunjung ke obyek wisata ini.

Lokasinya berada di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dari Kota Medan, Mikie Funland berjarak sekitar 61 kilometer (km), atau 2 jam berkendara.

Baca juga:

Sales & Promotion Manager Mikie Funland, Simon Barus mengatakan, theme park ini memiliki luas mencapai 12 hektar dan berada di dataran tinggi sehingga memiliki udara sejuk. Sebab, obyek wisata ini berada di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut (mdpl).

“Kalau di Jakarta mau jalan-jalan ke Puncak itu perginya ke Bogor. Nah, kalau di Medan mau jalan-jalan ke Puncak itu perginya ke Berastagi,” ujarnya kepada Kompas.com, Senin (17/7/2023). 

Salah satu wahana di Mikie Funland, theme park terbesar di Sumatera Utara yang berlokasi di Berastagi, Kabupaten Karo.

Dok. Mikie Funland Salah satu wahana di Mikie Funland, theme park terbesar di Sumatera Utara yang berlokasi di Berastagi, Kabupaten Karo.

Simon menuturkan, Mikie Funland masih berada dalam satu manajemen dengan Mikie Holiday Resort. Jadi, para tamu yang menginap di Mikie Holiday Resort pada saat akhir pekan (weekend) akan mendapatkan akses ke Mikie Funland, dengan sejumlah syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Kami berdampingan langsung dengan hotel, jadi tidak susah untuk cari penginapan,” katanya.

Harga tiket masuk Mikie Fundland terbagi menjadi tiket reguler dan VIP. Harga tiket masuk Mikie Funland reguler adalah Rp 105.000 per orang. Dengan tarif itu, pengunjung bisa naik semua wahana yang tersedia.

“Harga tiket masuk Mikie Funland Rp 105.000 per orang, sudah bebas main semua wahana. Jadi, kalau sudah beli tiket itu di dalam tinggal antri di wahana, tapi tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di setiap wahana,” jelas Simon.

Baca juga:

Sedangkan, harga tiket VIP adalah Rp 200.000 per orang. Keuntungan tiket VIP adalah mendapatkan antrian jalur khusus atau jalur prioritas, terpisah dengan pengunjung yang membeli tiket reguler.

Simon menuturkan, kuota tiket VIP terbatas setiap harinya, hanya sekitar 100 tiket per hari. Jadi, proses antrinya jauh lebih cepat dibandingkan tiket reguler.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com