Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas di Jasmine Park di Cisauk, Makan dan Lihat Hewan

Kompas.com - 18/07/2023, 16:10 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bila ingin mencari tempat wisata yang menyenangkan, edukatif, sekaligus terjangkau di Kabupaten Tangerang, Jasmine Park bisa menjadi pilihan. 

Tempat yang baru beroperasi dua bulan ini merupakan tempat wisata berkonsep kafe dan restoran, yang dilengkapi dengan peternakan mini.

Baca juga:

"Sekarang kami buka kafe, restoran menyusul masih tahap pembangunan," ujar pengurus Jasmine Park bernama Kevin, saat ditemui Kompas.com, Jumat (14/7/2023).

Pihak pengelola berencana mengembangkan Jasmine Park, termasuk dengan mendirikan restoran, tempat oleh-oleh, toko roti, serta edukasi anak melalui hewan-hewan peternakan.

Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten.

Pengunjung yang ingin ke Jasmine Park bisa masuk gang di Jalan Gunung Maloko, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Saat ini, tempat wisata tersebut beroperasi setiap hari Senin-Minggu, pukul 09.00 WIB-18.00 WIB. Ke depannya, pihak pengelola berencana memperpanjang waktu kunjungan menjadi lebih malam. 

Aktivitas di Jasmine Park

Selain makan di kafe atau restoran, kegiatan lain apa yang bisa dilakukan di Jasmine Park? Berikut informasinya. 

1. Makan atau nongkrong

Salah satu menu andalan di Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu menu andalan di Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten.

Saat berkunjung ke Jasmine Park, pengunjung bisa menikmati beragam variasi makanan ringan, makanan berat, dan minuman.

"Makanannya campur, ada Western, Asia, Indonesia juga. Indonesia ada Liwetan, itu menu andalan kami, bedanya juga karena lebih aromatik," ujar Kevin.

Selain Liwetan, menu andalan lainnya adalah Jasmine Toast dan Laksa Singapura. Ada pula coffee shop yang menawarkan menu khas yaitu Kopi Jasmine yang beraroma melati. 

Baca juga:

"Kami coba develop (kembangkan) sendiri, jadi kopi susu gula aren tapi ada wangi jasmine-nya," tutur dia.

Harga minuman di Jasmine Park mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 28.000, sedangkan harga aneka makanan ringan berkisar mulai Rp 13.000 untuk roti hingga Rp 200.000-an untuk Nasi Liwet Komplit porsi empat orang. 

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com