Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Jasmine Park di Cisauk Naik KRL, Dekat dari Stasiun

Kompas.com - 17/07/2023, 18:05 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jasmine Park termasuk salah satu tempat wisata keluarga baru di Kabupaten Tangerang, Banten. Tempat ini menggabungkan kafe dan restoran dengan peternakan mini berisi sejumlah hewan.

"Ada sekitar 200 hewan jinak di sini," kata pengurus Jasmine Park bernama Kevin, saat ditemui oleh Kompas.com di lokasi, Jumat (14/7/2023). 

Baca juga:

Lokasi Jasmine Park agak tersembunyi, meski tidak terlalu sulit dijangkau. Pengunjung bisa masuk gang di Jalan Gunung Maloko, Cisauk, Kabupaten Tangerang. Jam operasionalnya untuk saat ini adalah setiap hari Senin-Minggu, pukul 09.00 WIB-18.00 WIB.

Hingga saat ini, pengunjung belum dikenakan biaya tiket masuk. Pengunjung bebas melihat aneka hewan atau berfoto-foto di spot yang ada.

Adapun makanan dan minuman tersedia mulai dari makanan ringan hingga berat. Minuman dan makanan harganya berkisar dari Rp 5.000 sampai Rp 200.000 untuk porsi berempat.

Cara ke Jasmine Park di Cisauk naik KRL

Stasiun kereta Cicayur, yang berada di Cisauk, Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Stasiun kereta Cicayur, yang berada di Cisauk, Tangerang, Banten.

Jasmine Park bisa dicapai menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Untuk transportasi umum, yang termudah adalah naik kereta Commuter Line, lalu turun di stasiun terdekat. 

"Stasiun terdekat dari sini ada Stasiun Cicayur, bisa juga Stasiun Cisauk lebih jauh sedikit," kata Kevin. 

Dari arah Jakarta, wisatawan yang ingin ke Jasmine Park bisa naik KRL dari Stasiun Tanah Abang. Kemudian, naik KRL dengan tujuan akhir Rangkasbitung. 

Baca juga:

Untuk menuju Stasiun Cicayur, harus melewati delapan stasiun yaitu Stasiun Palmerah, Stasiun Kebayoran, Stasiun Pondok Ranji, Stasiun Jurang Mangu, Stasiun Sudimara, Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Serpong, Stasiun Cisauk, baru tiba di Stasiun Cicayur. 

Kemudian, dari Stasiun Cicayur, lanjut naik ojek daring sejauh kira-kira 1,2 kilometer dalam waktu lima menit menuju Jasmine Park. Tarifnya juga relatif terjangkau, mulai Rp 13.000. 

Baca juga: 5 Tempat Makan Instagramable di Tangerang Selatan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com