Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata ke Jasmine Park di Cisauk, Healing di Kafe dan Lihat Hewan Unik

Kompas.com - 17/07/2023, 12:04 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Wisata di Kabupaten Tangerang bertambah lagi. Baru tahap uji coba pembukaan sekitar dua bulan, terdapat wisata Jasmine Park di Cisauk.

Berkonsep wisata keluarga dan edukasi, Jasmine Park merupakan tempat wisata yang memadukan kafe, restoran, taman, dan peternakan berisi hewan-hewan unik.

Masih dalam tahap uji coba dan belum benar-benar diresmikan, pengunjung yang ingin ke Jasmine Park tidak dikenakan tiket masuk tertentu alias gratis.

Baca juga: 2 Stasiun Dekat ICE BSD di Tangerang, Ada Stasiun Cisauk

Lokasi Jasmine Park agak tersembunyi, masuk gang di Jalan Gn Maloko, Cisauk, Kabupaten Tangerang. Jam operasionalnya untuk saat ini adalah setiap hari Senin-Minggu, pukul 09.00-18.00 WIB.

Pengalaman ke Jasmine Park

Pada Jumat (14/7/2023), Kompas.com berkesempatan mengunjungi Jasmine Park di Cisauk. Usai turun dari stasiun terdekat, lanjut naik ojek online sekitar 10 menit.

Sebelum tiba area parkir, terdapat gerbang besar bertuliskan Jasmine Park. Sekitar 20 meter, baru terlihat gerbang utama bertuliskan Farm in The City, Jasmine Park.

Meski ada petugas yang berjaga di meja depan, pengunjung bisa langsung masuk karena saat ini belum ada biaya apa pun untuk kunjungan.

Dari depan, Kompas.com melewati jembatan panjang yang estetik. Dari atas jembatan ini, terlihat area kanan dan kiri di bawah yang dipenuhi taman serta hewan-hewan di kandang.

Baca juga: Cara ke World of Wonders Tangerang, Bisa Naik Bus dari Jakarta 

Di akhir perjalanan jembatan, terlihat beberapa kursi dan meja di kafe semi outdoor yang estetis sekaligus hangat layaknya rumah.

Menikmati hidangan di kafe

Pada bagian tengah yang sepenuhnya terbuka, kafe ini mengelilingi pohon besar bertuliskan Jasmine Park.

Sedangkan di sebelah kirinya ada kafe dengan atap yang masih berkonsep terbuka, dan ada juga area lantai dua untuk menikmati angin sepoi-sepoi.

Salah satu menu andalan di Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu menu andalan di Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten.

Kompas.com langsung mencicipi hidangan yang disebut menjadi rekomendasi di sana. Ada Jasmine Toast yang juga menjadi andalan, di samping Liwetan untuk menu makanan berat.

Jasmine Toast seharga Rp 30.000 ini terasa lezat dan mengenyangkan. Daging sapi asap, telor, salad, dan mayones Thousand Island dibalut oleh roti tawar panggang.

Sedangkan untuk minumannya, Kompas.com memilih Choco Banana Milk yang manis, sekaligus juga tidak kalah menyegarkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com