Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasmine Park, Wisata Keluarga di Tangerang dengan Peternakan Mini

Kompas.com - 17/07/2023, 19:32 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika masih bingung mau pergi ke mana saat libur panjang, ada tempat wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten. Namanya Jasmine Park.

Baru beroperasi dua bulan, Jasmine Park yang berkonsep kafe dan resto dengan peternakan kecil ini sudah cukup ramai dikunjungi. Bahkan, ada pengunjung kalangan keluarga yang sudah beberapa kali datang. 

Baca juga:

"Ini sudah yang ketiga kalinya datang, lumayan tempatnya adem, kalau buat makan, oke juga," ujar seorang pengunjung asal Tangerang bernama Fauzan, saat ditemui Kompas.com di lokasi, Jumat (14/7/2023). 

 

Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten.

Laki-laki berusia 31 tahun ini mengetahui informasi Jasmine Park dari Instagram. Ia kemudian penasaran karena tempatnya terlihat bagus. 

"Sekarang datangnya sama keluarga besar. Ada ibu datang dari Jogja, kebetulan lagi pada ke sini," lanjutnya.

Sebagai informasi, Jasmine Park berlokasi di dalam gang di Jalan Gunung Maloko, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Jam operasional tempat wisata ini adalah setiap hari Senin-Minggu, pukul 09.00 WIB-18.00 WIB.

Harga terjangkau, bisa dapat makanan dan melihat hewan

Selain dekat dari rumah, Fauzan menilai harga makanan dan minuman yang ditawarkan relatif terjangkau, sesuai dengan fasilitas dan spot-nya. Adapun saat ini belum ada tiket masuk untuk melihat hewan, alias masih gratis. 

Kafe sebelah danau di Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Kafe sebelah danau di Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten.

"Makanannya rekomendasi, harga juga masuk (pas di kantong), spot-nya juga oke. Hewan-hewannya juga cukup rekomendasi buat keluarga," ujarnya. 

Baca juga: Panduan Lengkap ke OMAH Library, Hidden Gem di Tangerang

Senada, salah seorang pengunjung asal Cikupa, Tangerang, bernama Fani yang datang bersama pasangannya juga berpendapat, fasilitas Jasmine Park sesuai dengan harganya. 

"Dari makanannya oke, harganya cukup affordable (terjangkau), varian makanan dan minumannya banyak, terjangkau untuk tempat yang bagus kayak gini. Jadi oke banget, hewan-hewannya lucu," terang perempuan berusia 23 tahun ini. 

Meski menempuh perjalanan sekitar satu jam dari Cikupa, ia mengaku puas karena Jasmine Park sesuai dengan ekspektasinya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com