Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasmine Park di Cisauk: Jam Buka, Harga, dan Fasilitas

Kompas.com - 18/07/2023, 06:06 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tempat wisata keluarga dengan harga terjangkau di Kabupaten Tangerang, Banten, bertambah satu lagi.

Jasmine Park yang baru beroperasi dua bulan ini merupakan tempat wisata berkonsep kafe dan restoran, yang dilengkapi dengan peternakan mini. 

Baca juga:

"Yang sekarang kami buka itu kafe, restoran menyusul masih tahap pembangunan," ujar pengurus Jasmine Park bernama Kevin, saat ditemui Kompas.com, Jumat (14/7/2023). 

Ke depannya, kata dia, Jasmine Park akan dikembangkan menjadi tempat wisata dengan beberapa pilihan rekreasi. Mulai dari kafe, restoran, tempat oleh-oleh, toko roti, hingga edukasi anak melalui hewan-hewan peternakan.

Hewan-hewan yang eksotis di peternakan mini di Jasmine Park, Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Hewan-hewan yang eksotis di peternakan mini di Jasmine Park, Tangerang, Banten.

"Buat anak sekolah rencananya field trip, edukasi yang utama, nanti alurnya mengenal hewan dan juga edukasi memberi makan," tuturnya.

Ditemani dengan petugas hewan, kata Kevin, nantinya anak-anak bisa belajar bersama mengenai cara perawatan hewan, cara membersihkan telur, dan memberi makan. 

Baca juga:

Lokasi dan jam buka Jasmine Park

Lokasi Jasmine Park agak tersembunyi, namun masih mudah dicapai. Pengunjung bisa masuk gang di Jalan Gunung Maloko, Cisauk, Kabupaten Tangerang. 

Jika datang dari Jakarta atau daerah di Jabodebek lainnya dengan transportasi umum, cara termudah bisa menggunakan KRL. Selanjutnya turun di Stasiun Cicayur, lalu lanjut naik ojek daring sejauh 1,2 kilometer selama kira-kira lima menit. 

Kafe di Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Kafe di Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten.

Jam operasional Jasmine Park untuk saat ini adalah setiap hari Senin-Minggu, pukul 09.00 WIB-18.00 WIB. Akan tetapi, jam buka ini masih bisa berubah sewaktu-waktu. 

"Setelah peresmian, rencananya akan dibuka lebih lama sampai malam," tutur Kevin. 

Baca juga:

Harga di Jasmine Park

Bila sekadar masuk dan melihat-lihat hewan, pengunjung belum dikenakan biaya apa pun alias gratis untuk saat ini.

Namun, ke depannya, pihak pengelola Jasmine Park berencana membuat alur pengunjung yang ingin mencoba pengalaman memberi makan atau aktivitas lainnya, dengan biaya diperkirakan tidak lebih dari Rp 30.000. 

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com