Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malang Fashion and Food Festival Angkat Batik dan Jajanan Tempo Dulu

Kompas.com - 22/07/2023, 11:31 WIB
Nugraha Perdana,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Malang akan menggelar Malang Fashion and Food Festival pada Sabtu (22/7/2023) di sekitar Balai Kota Malang, Jawa Timur. Kegiatan dimulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang (Diskopindag), Eko Sri Yuliadi menyampaikan, festival tersebut digelar untuk mempromosikan batik tradisional, kuliner, serta jajanan tempo dulu khas Kota Malang. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh atraksi dolanan anak dan penampilan musik.

Baca juga:

"Event digelar dengan konsep pasar rakyat dan menggunakan konsep tempo dulu yang dimeriahkan dengan berbagai hiburan. Tentu setiap tenant akan menampilkan sebaik mungkin karena nanti akan dipilih juga tenant terbaik," kata Eko pada Sabtu (22/7/2023).

Alun-alun Tugu Kota Malang.
SHUTTERSTOCK/PAMBUDI YOGA PERDANA Alun-alun Tugu Kota Malang.

Malang Fashion and Food Festival ini akan diikuti oleh 50 pelaku usaha kuliner tradisional dan batik di Kota Malang. Eko berharap, kegiatan yang ada nantinya menjadi hiburan dan alternatif tempat wisata bagi masyarakat dan wisatawan.

"Dari situ harapannya akan ada perputaran ekonomi, mulai dari kunjungan hotel dan transaksi saat bazar nanti," katanya.

Baca juga:

Acara ini juga menghadirkan Lomba Cipta Menu dan Merangkai Hiasan Meja yang dilaksanakan pada hari dan tempat yang sama pada pukul 14.00 WIB.

Kegiatan itu merupakan kolaborasi antara Diskopindag, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan), dan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang. Peserta lomba merupakan perwakilan TP PKK dari 57 kelurahan di Kota Malang.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com