Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Tempat Wisata Dekat Stasiun MRT Jakarta, Bisa Jalan Kaki

Kompas.com - 23/07/2023, 14:55 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Apakah kamu tengah mencari obyek wisata di Jakarta dengan akses transportasi yang mudah? Maka, tempat wisata dekat stasiun MRT Jakarta bisa menjadi alternatif.

Selain menawarkan kemudahan akses, tempat wisata dekat stasiun MRT Jakarta tidak kalah menariknya dengan destinasi lain.

Baca juga:

Bahkan, wisatawan cukup berjalan kaki dari stasiun MRT Jakarta menuju lokasi wisata. Untuk diketahui, ada 13 stasiun MRT Jakarta yang berada sepanjang Stasiun Lebak Bulus Grab hingga Stasiun Bundaran HI.

Berikut tempat wisata dekat stasiun MRT Jakarta, seperti dihimpun Kompas.com.

1. Skydeck Bundaran HI (Stasiun MRT Bundaran HI)

Salah satu pengunjung yang berfoto di sky deck halte Bundaran HI yang baru saja direvitalisasi dan diresmikan pada Sabtu (15/10/2022). Dok. Ngabila Salama Salah satu pengunjung yang berfoto di sky deck halte Bundaran HI yang baru saja direvitalisasi dan diresmikan pada Sabtu (15/10/2022).

Setelah renovasi, Halte Transjakarta Bundaran HI menjadi destinasi wisata baru buat hunting foto. Pengunjung bisa menjumpai anjungan atau sky deck Halte Transjakarta Bundaran HI. 

Dari lokasi sky deck di lantai dua ini, pengunjung bisa foto dengan latar belakang Bundaran HI yang ikonik. Sementara lantai pertama tetap berfungsi sebagai ruang penumpang Transjakarta.

Stasiun MRT terdekat adalah Stasiun MRT Bundaran HI yang berjarak sekitar 900 meter.

2. Sarinah (Stasiun MRT Bundaran HI)

Pengunjung berpose di depan mesin foto otomatis Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Pengunjung berpose di depan mesin foto otomatis Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (29/6/2023).

Destinasi wisata dekat Stasiun MRT Bundaran HI lainnya adalah Sarinah yang berjarak sekitar 600 meter.

Sarinah adalah pusat perbelanjaan pertama di Indonesia, yang baru selesai direnovasi. Usai bersolek, Sarinah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di ibu kota.

Pengunjung bisa menjumpai beberapa tempat seru di Sarinah, seperti  amphitheater, skydeck, museum, galeri foto, dan relief peninggalan era Presiden Soekarno. Kawasan Sarinah juga kerap menjadi tempat wahana atau instalasi unik yang dipasang secara periodik.

Baca juga:

3. Terowongan Kendal (Stasiun MRT Dukuh Atas BNI)

Suasana Terowongan Kendal di Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (1/7/2022) siang.KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Suasana Terowongan Kendal di Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (1/7/2022) siang.

Terowongan Jalan Kendal atau lebih terkenal sebagai Terowongan Kendal sempat viral karena fenomena Citayam Fashion Week beberapa waktu lalu. 

Kamu bisa menuju Terowongan Kendal dari Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, dengan berjalan kaki sekitar 300 meter. Terowongan ini menghubungkan Stasiun KRL Sudirman dengan Stasiun BNI City. 

Mengutip Kompas.com (26/01/2022), terowongan Kendal merupakan tempat foto Instagramable karena dindingnya dihiasi mural warna-warni. Menariknya, mural tersebut dilukis langsung dari seniman asal Jerman, yaitu Snyder dan Darbotz pada 2019 lalu. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com