Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata ke Monas Bisa Lihat Festival Karakter Lucu, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 20/08/2023, 07:07 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu tempat wisata ikonik di Jakarta yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan adalah Monumen Nasional (Monas)

Menariknya apabila berkunjung ke Monas dalam waktu dekat ini, kamu bisa sekaligus berkunjung ke pameran karakter karya bangsa.

Festival Karakter Kekayaan Intelektual (FKKI) by Pop Art ini menampilkan 15 patung jenama kekayaan intelektual (intellectual property atau IP) Tanah Air.

Baca juga: Cara ke Monas Naik TransJakarta dari Tangerang

Mulai dari Trungtung, Tickle Fickle, Fun Cican, Gugug!, Biklan, Kunokai, Mora & Olfi, Nomnomsters, Volt, Petir, Petualangan Sherina 2, Vernalta, Dalang Pelo, Balpil, dan Mice Cartoon.

“Festival ini diharapkan menjadi ajang interaksi antara kreator, stakeholder industri, dan masyarakat umum, serta menjadi platform bagi kreator muda untuk mengeksplorasi dan memperkenalkan karya-karya mereka,” kata Ketua Asosiasi Intelektual Properti Kreatif Indonesia (AIPI) Erlan Arisandi Prabowo di Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Di festival ini, pengunjung dapat berkenalan secara langsung dengan masing-masing karakter tanpa dikenai biaya.

Lokasi dan jam buka Festival Kekayaan Intelektual 2023

Festival Karakter Kekayaan Intelektual (FKKI) 2023 dengan tema “Urban Art Unleashed” digelar selama kurang lebih dua minggu.

Tepatnya FKKI digelar mulai 19 Agustus hingga 3 September 2023, di Taman Monas sisi selatan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Cara ke Monas Naik MRT, Turun di Stasiun Bundaran HI

Untuk jam bukanya, mengikuti jadwal oeprasional Monas. Yaitu setiap Selasa-Minggu pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan hari Senin tutup.

Festival Karakter Kekayaan Intelektual (FKKI) by Pop Art digelar di taman sisi selatan Monas, Jakarta Pusat, 19 Agustus-3 September 2023.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Festival Karakter Kekayaan Intelektual (FKKI) by Pop Art digelar di taman sisi selatan Monas, Jakarta Pusat, 19 Agustus-3 September 2023.

“Tapi selama dua hari ini, 19-20 Agustus 2023, karena ada acara video mapping di Monas sampai malam, festival juga buka sampai pukul 10.00 WIB,” kata seorang petugas FKKI bernama Aput.

Festival ini bisa dikunjungi oleh siapa pun, tanpa perlu reservasi tiket dan pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

Baca juga: Cara ke Monas Naik TransJakarta dari Tangerang

Jika kebetulan sedang berkunjung ke Monas, jangan lupa mampir melihat-lihat dan berfoto dengan karakter lucu di FKKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com