Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Seharian di Cisauk, Petik Melon Langsung di Kebunnya

Kompas.com - 23/08/2023, 06:06 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika bosan dengan hiruk pikuk Jakarta, kamu bisa berkunjung ke Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Daerah ini terbilang lebih lengang dibandingkan Jakarta dan kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). Maka dari itu, tidak ada salahnya mampir ke beberapa tempat wisata terdekat.

Baca juga: Panduan Lengkap Main ke Kebun Buah Melon Cisauk

Bila masih bingung, Kompas.com menyusun itinerary (rencana perjalanan) seharian di Cisauk yang bisa dijadikan sebagai panduan.

Seharian di Cisauk bisa ke mana saja?

Naik KRL ke Stasiun Cicayur

Perjalanan menuju Cisauk bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Meskipun begitu, Kompas.com merekomendasikan datang ke Cisauk naik transportasi umum yaitu KRL Commuter Line.

Stasiun Cicayur, stasiun terdekat dari wisata kebun buah melon Akaruku.Kompas.com/Suci Wulandari Putri Stasiun Cicayur, stasiun terdekat dari wisata kebun buah melon Akaruku.

Selan tarifnya yang lebih murah, naik KRL ke Cisauk juga bisa menghemat waktu dan tenaga, serta menghindari macet dari Jakarta menuju Tangerang.

Stasiun terdekat dari kawasan wisata yang hendak dituju yaitu Stasiun Cicayur. Kamu bisa naik KRL dari Stasiun Tanah Abang sekitar pukul 09.00 WIB, dan tiba di Stasiun Cicayur sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Cara ke Jasmine Park di Cisauk Naik KRL, Dekat dari Stasiun

Sarapan dan lihat hewan ternak di Jasmine Park

Dari Stasiun Cicayur, kamu bisa bertolak ke kawasan Jasmine Park untuk sarapan sembari menikmati pemandangan danau buatan dari ketinggian.

Lokasinya ada di Jalan Gunung Maloko, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dilaporkan oleh Kompas.com, Selasa (18/7/2023), Jasmine Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Ada banyak makanan jenis makanan yang ditawarkan di Jamine Park, di antaranya hidangan khas Western, Asia, serta Nusantara.

Baca juga:

Kafe lantai dua dengan view danau di Jasmine Park, Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Kafe lantai dua dengan view danau di Jasmine Park, Tangerang, Banten.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di tempat ini tidak lebih dari Rp 30.000 per porsi. Setelah menyantap makanan, kamu bisa melihat berbagai hewan ternak di Jasmine Park.

Setidaknya ada sekitar 200 hewan ternak yang bisa dijumpai, mulai dari binturong, rubah, meerkat, merak, burung, iguana, rusa, kambing kerdil, kura-kura, hingga ular.

Saat ini, tidak ada biaya masuk yang dibebankan kepada pengunjung jika hendak datang dan melihat hewan.

Baca juga: Wisata ke Jasmine Park di Cisauk, Healing di Kafe dan Lihat Hewan Unik

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com