Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Lengkap ke Jasmine Park, Kafe Peternakan di Tangerang

Kompas.com - 23/07/2023, 11:11 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Warga Jabodetabek khususnya Tangerang yang ingin mencari wisata keluarga sekaligus edukatif dengan biaya terjangkau bisa mengunjungi Jasmine Park di Cisauk. 

Baru beroperasi sekitar dua bulan, tempat wisata ini sudah cukup ramai dikunjungi karena menawarkan kombinasi hal menarik, yaitu kafe restoran dan peternakan berisi hewan. 

"Sekarang kami buka kafe, restoran menyusul masih tahap pembangunan," ujar pengurus Jasmine Park bernama Kevin, saat ditemui Kompas.com di lokasi, Jumat (14/7/2023).

Baca juga: 6 Spot Foto di Jasmine Park Tangerang, Ada Latar Danau

Nantinya, kata dia, Jasmine Park akan dikembangkan menjadi tempat wisata dengan beragam pilihan rekreasi.

Mulai dari kafe, restoran, tempat oleh-oleh, toko roti, hingga edukasi anak melalui hewan-hewan peternakan.

Panduan lengkap ke Jasmine Park di Cisauk

Jika tertarik berkunjung, berikut informasi selengkapnya yang Kompas.com rangkum dari penjelasan Kevin.

Daya tarik Jasmine Park

Untuk saat ini, Jasmine Park memang masih dalam tahap penyempurnaan pembangunan. Namun, fasilitas yang ditawarkan termasuk cukup lengkap.

Ada kafe semi-outdoor dengan peternakan mini berisi sekitar 200 koleksi hewan eksotis yang bisa dinikmati saat ini. 

Mini farm dengan aneka hewan unik dan eksotis di Jasmine Park, Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Mini farm dengan aneka hewan unik dan eksotis di Jasmine Park, Tangerang, Banten.

Hewan-hewan tersebut merupakan milik pribadi pemilik Jasmine Park. Pengunjung bisa melihat binturong, meerkat, iguana, ular, kambing kerdil, kelinci, merak, aneka burung, sampai kura-kura. 

Untuk ke depannya, Jasmine Park akan diperluas menjadi restoran dan wisata edukasi anak sekolah dengan alur mengenal hewan, cara hidup, perawatan, dan memberi makan. 

Baca juga: 4 Aktivitas di Jasmine Park di Cisauk, Makan dan Lihat Hewan

Adapun untuk makanan dan minuman khas Jasmine Park adalah Nasi Liwetan dan juga Es Kopi Jasmine. Harganya dibanderol Rp 5.000-Rp 200.000an untuk porsi liwet empat orang. 

Untuk masuk dan melihat-lihat hewan, pengunjung belum dikenakan biaya apa pun alias gratis untuk saat ini.

Kafe sebelah danau di Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Kafe sebelah danau di Jasmine Park, wisata baru di Kabupaten Tangerang, Banten.

Nantinya, pengelola Jasmine Park berencana membuat alur pengunjung yang ingin mencoba pengalaman memberi makan atau aktivitas lain, dengan biaya tidak lebih dari Rp 30.000.

Lokasi dan jam buka

Lokasi Jasmine Park agak tersembunyi, namun masih mudah dicapai. Pengunjung bisa masuk gang di Jalan Gunung Maloko, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Jika datang dari Jakarta atau daerah di Jabodebek lainnya dengan transportasi umum, cara termudah bisa menggunakan KRL. Turun di Stasiun Cicayur, lalu lanjut naik ojek online sejauh 1,2 kilometer kira-kira lima menit.

Jam operasional Jasmine Park untuk saat ini adalah setiap hari Senin-Minggu, pukul 09.00 WIB-18.00 WIB. Akan tetapi, jam buka ini masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com