Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tips Wisata ke Jasmine Park di Cisauk, Bawa Payung atau Jas Hujan

Kompas.com - 18/07/2023, 12:51 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada tempat wisata keluarga baru di Kabupaten Tangerang, Banten, yang menarik untuk dikunjungi. Bernama Jasmine Park, tempat ini baru beroperasi dua bulan terakhir. 

Meski belum dibuka secara resmi, pengunjung sudah bisa datang dan menikmati tempat wisata berupa kafe dengan peternakan mini ini.

Baca juga:

"Yang sekarang kami buka itu kafe, restoran menyusul masih tahap pembangunan," ujar pengurus Jasmine Park bernama Kevin, saat ditemui Kompas.com di lokasi, Jumat (14/7/2023).

Ke depannya, lanjutnya, Jasmine Park akan dikembangkan menjadi tempat wisata dengan beberapa pilihan rekreasi. Mulai dari kafe, restoran, tempat oleh-oleh, toko roti, hingga edukasi anak melalui hewan-hewan peternakan.

Terdapat sekitar 200 koleksi hewan yang ada di peternakan Jasmine Park. Mulai dari binturong, rubah, meerkat, merak, burung, iguana, rusa, kambing kerdil, kura-kura, hingga ular.

Lokasi Jasmine Park masuk gang di Jalan Gunung Maloko, Cisauk, Kabupaten Tangerang. Jam operasionalnya untuk saat ini adalah setiap hari Senin-Minggu, pukul 09.00 WIB-18.00 WIB.

Tips ke Jasmine Park di Cisauk

Berikut beberapa tips berwisata ke Jasmine Park agar kunjunganmu semakin nyaman, seperti disampaikan oleh Kevin. 

1. Waktu terbaik

Kafe lantai dua dengan view danau di Jasmine Park, Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Kafe lantai dua dengan view danau di Jasmine Park, Tangerang, Banten.

Kevin mengatakan, kafe dan restoran Jasmine Park menyediakan aneka makanan mulai dari kudapan hingga santapan berat. Oleh karena itu, pengunjung bisa datang kapan pun. 

"Pagi enak buat sarapan, makan siang enak juga buat acara kantor pesan liwet. Sore juga enak," ujarnya. 

Namun, bagi yang ingin lebih nyaman berfoto-foto di area luar atau lebih leluasa melihat aneka hewan di peternakan, sebaiknya datang sebelum pukul 14.00 WIB agar suasana lebih sejuk. 

Baca juga: Jasmine Park, Wisata Keluarga di Tangerang dengan Peternakan Mini

2. Bawa payung atau jas hujan

Mini farm dengan aneka hewan unik dan eksotis di Jasmine Park, Tangerang, Banten. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Mini farm dengan aneka hewan unik dan eksotis di Jasmine Park, Tangerang, Banten.

Untuk cuaca, menurut Kevin, di Cisauk tidak terlalu bisa diprediksi. Cuacanya sering terlihat panas lalu tiba-tiba hujan, begitu pula sebaliknya.

Maka dari itu, pengunjung bisa siap sedia payung atau jas hujan sebagai upaya antisipasi. 

"Kalau mau enak ke area taman bawa payung boleh," kata dia. 

Baca juga: Jasmine Park di Cisauk: Jam Buka, Harga, dan Fasilitas

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com