Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonton KAWS Holiday di Candi Prambanan, Bisa Mampir ke 9 Wisata Ini

Kompas.com - 24/08/2023, 12:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Candi Prambanan tengah menyedot perhatian wisatawan Indonesia. Namun, bukan karena bangunan candi melainkan keberadaan sebuah boneka raksasa berwarna merah muda di kompleks situs bersejarah itu.

Namanya adalah KAWS: Holiday, sebuah karya seni berupa boneka raksasa dari balon dengan tinggi 15 meter dan panjang 45 meter. Balon berwarna merah muda tersebut tampak sedang rebahan ke arah langit sembari menutup mata.

Baca juga:

Selain menonton KAWS: Holiday, wisatawan bisa berkunjung ke sejumlah tempat wisata di sekitar Candi Prambanan.

Apa itu KAWS: Holiday 

KAWS bersama AllRightReserved dan AKG Entertainment, menampilan boneka raksasa berukuran panjang 45 meter berwarna merah muda yang dinamai dengan ?Accomplice? di Candi Prambanan Yogyakarta KAWS bersama AllRightReserved dan AKG Entertainment, menampilan boneka raksasa berukuran panjang 45 meter berwarna merah muda yang dinamai dengan ?Accomplice? di Candi Prambanan Yogyakarta

Lantas, apa itu KAWS: Holiday?

KAWS: Holiday merupakan karya seni ciptaan seniman asal Amerika Serikat, Brian Donnelly. Patung tersebut hadir di kompleks Candi Prambanan pada 19-31 Agustus 2023.

Kunjungan KAWS: Holiday ke Indonesia ini merupakan perjalanan ke-10 sejak tur dunia pada 2018 lalu. Selain Indonesia, KAWS: Holiday juga mengunjungi sejumlah kota di dunia, seperti Soeul, Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Chiangbai, Melbourne dan lainnya.

Dalam lawatannya, bentuk patung KAWS: Holiday beragam. Wisatawan yang ingin melihat KAWS: Holiday bisa datang ke Candi Prambanan pada pukul 07.00 WIB sampai 17.30 WIB.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com