Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Baru Taman Burung TMII, Ada Pertunjukan Gratis

Kompas.com - 24/08/2023, 20:06 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Burung Jagat Satwa Nusantara Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, telah resmi dibuka untuk umum dengan tampilan baru sejak Kamis (17/8/2023).

"Setelah berkeliling melihat kekayaan budaya dan rumah adat di TMII, pengunjung bisa datang ke Taman Burung Jagat Satwa Nusantara untuk mengingat bahwa ada pula kekayaan fauna di sini," kata pemandu wisata TMII, Purnomo kepada Kompas.com di lokasi, Kamis (24/8/2023).

Baca juga:

Spesies baru dan aneka pertunjukan gratis

Ia melanjutkan bahwa salah satu perbedaan Taman Burung Jagat Satwa Nusantara dengan taman burung sebelumnya yakni adanya penambahan spesies baru.

"Dulu di sini ada sekitar 180 spesies burung, sekarang ada sekitar 218 spesies," katanya.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di lokasi, Kamis (24/8/2023), di area sangkar burung juga terdapat sebuah jembatan layang. Jembatan ini bisa dinaiki oleh wisatawan yang hendak melihat kawasan sangkar burung dari ketinggian.

Baca juga:

Jembatan layang di Jagat Satwa Nusantara.Kompas.com/Suci Wulandari Putri Jembatan layang di Jagat Satwa Nusantara.

Tidak hanya itu, salah satu daya tarik terbaru di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara yakni adanya berbagai pertunjukan, di antaranya Bird Show atau pertunjukan burung di Amfiteater Maleo, serta pertunjukan Raptor Experience.

Lalu ada pula pertunjukan Parrot of The East, Julang Ngapak, Plaza Kekekow, Keeper Talks, Pelican Feeding, dan Gua Batimurung.

Baca juga: Pengalaman Jelajah TMII, Masuk Taman Burung hingga Naik Menara Pandang

Berdasarkan informasi dari petugas di loket tiket Taman Burung Jagat Satwa Nusantara, Nia, seluruh pertunjukan di area Taman Burung bersifat gratis, kecuali Pelican Feeding dan Raptor Experience.

Kawasan Taman Burung Jagat Satwa Nusantara dibuka untuk kunjungan wisata setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Khusus akhir pekan dan Libur Nasional kawasan ini buka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Panduan Lengkap Terbaru Berwisata ke TMII

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com