Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Travel Fair 2023 Digelar 1-3 September, Catat Daftar Promonya

Kompas.com - 25/08/2023, 21:06 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Kompas Travel Fair (KTF) akan digelar pada 1-3 September mendatang di Hall 5 dan Hall 6 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

KTF 2023 diselenggarakan Harian Kompas bersama Bank Mandiri dan Bank OCBC, serta diikuti berbagai penyedia jasa dan pelaku industri perjalanan.

Pameran perjalanan yang mengusung tagline "Yuk Berangkat" itu berupaya turut mendorong tren positif industri pariwisata yang semakin bergairah pada 2023 ini.

Baca juga: Kompas Travel Fair 2023 Digelar 1-3 September, Tawarkan Area Domestik Baru

Seperti diketahui, target kunjungan pariwisata pada 2022 melampaui target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sehingga pemerintah menaikkan target menjadi 8,5 juta dari 3,5 juta hingga 7,4 juta kunjungan wisata mancanegara (wisman).

Sementara untuk kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) 1,2 miliar hingga 1,4 miliar.

“Jumlah wisatawan tahun 2022 yang melampaui target Kemenparekraf menunjukkan gairah wisata masyarakat telah bangkit, dan kita berharap tren ini terus berlanjut ke depannya."

"Melalui KTF 2023, kita berupaya untuk terus mendorong tren positif tersebut,” ujar Wakil Direktur Bisnis Harian Kompas Novi Eastiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (24/8/2023).

Jika berencana mampir ke KTF 2023, berikut deretan promo yang bisa ditemukan.

Baca juga: Pekan Depan, Ada 5 Travel Fair untuk Berburu Liburan Murah

Deretan promo di KTF 2023

Pengunjung bisa menemukan berbagai kebutuhan saat melancong, termasuk paket wisata, tiket pesawat, tiket obyek wisata, serta perlengkapan berwisata, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Beberapa di antaranya koper Ace Japan seri Algonam-z seharga Rp 399.000, cashback hingga Rp 4,5 juta, diskon hingga 50 persen, cicilan 0 persen sampai dengan 12 bulan, serta beragam voucer gratis.

Dikutip dari Kompas.com (4/8/2023), pengunjung bisa menemukan booth-booth gen perjalanan, perlengkapan perjalanan, badan pariwisata, transportasi, gawai, kapal pesiar, gaya hidup, fesyen, wisata halal, desa wisata, hotel dan akomodasi, serta maskapai penerbangan.

Baca juga:

Sementara beberapa maskapai yang bisa ditemui di sana antara lain Garuda Indonesia, ANA, Philippine Airlines, Citilink, Oman Air, Jetstar, Singapore Airlines, Qatar Airways, Eva Air, dan Flynas.

Informasi seputar Kompas Travel Fair 2023 dapat diakses pada situs web travel.kompas.id atau Instagram @ktravelfair.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com