Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Bambu di Jakarta Timur, Asyik buat Nongkrong Bareng Teman

Kompas.com - 07/09/2023, 07:08 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taman Bambu di Cipayung bisa menjadi opsi tempat wisata gratis di Jakarta Timur untuk bersantai bersama teman atau keluarga. 

Dipayungi pepohonan rindang dan diselimuti hamparan rerumputan hijau, taman yang dikelola Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur ini terlihat cukup asri dan sejuk, khususnya menjelang sore hari. 

Baca juga:

Pengunjung bisa bebas bersantai di lahan dengan luas 2,9 hektar. Mereka bisa duduk di gazebo dan bangku taman, atau berselonjor diri di rerumputan yang menghadap ke arah danau. 

Tidak hanya duduk-duduk atau bersantai, pengunjung dari berbagai kelompok usia sepakat bahwa taman ini cocok juga untuk berjalan-jalan atau mengobrol. 

"Asyik ya nyaman, untuk ngobrol, ketemu, cukup bagus. Adem-lah, untuk wilayah Jakarta cukup, karena kan kita (masyarakat) butuh space (area) yang kayak gini," kata salah satu pengunjung asal Bekasi bernama Sinta, saat ditemui Kompas.com di lokasi, Rabu (30/8/2023).

Perempuan berusia 43 tahun ini terlihat sedang berkumpul di pinggir danau bersama keempat temannya. Meski tidak membawa tikar, mereka tampak duduk santai sambil menikmati camilan yang dibawa. 

Baca juga: Cara Menuju Taman Bambu di Jakarta Timur, Dekat dari Stasiun LRT TMII

Mengaku baru pertama kali menyambangi Taman Bambu, Sinta menyebut ia dan teman-temannya sengaja berkumpul di taman ini. Ia juga berencana datang lagi jika ada waktu bertemu selanjutnya. 

"Ke depannya pasti bakal ke sini lagi, murah meriah. Ini bawa jajanan dari luar tadi, boleh yang penting dijaga kebersihannya," imbuh Sinta. 

Bagus untuk foto-foto

Spot foto instagramable di Taman Bambu, Jakarta Timur. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Spot foto instagramable di Taman Bambu, Jakarta Timur.

Jika orang dewasa atau keluarga lebih banyak memanfaatkan Taman Bambu sebagai tempat rehat dan bersantai, remaja dan anak-anak nampak berfoto-foto di sekitar taman. 

"Aku sama teman-teman foto-foto, jalan-jalan sama ngobrol juga. Pertama kalinya ke taman ini, bagus tamannya ya estetis," ujar salah seorang pengunjung yang masih duduk di bangku sekolah dasar bernama Batris.

Perempuan berusia 11 tahun ini datang bersama beberapa teman sekolah dasarnya. Sambil main dan kerja kelompok, mereka mampir ke Taman Bambu untuk bermain.

Baca juga: 6 Spot Foto di Taman Bambu Jakarta Timur, Ada Pohon dan Danau

Beberapa teman Batris juga menyetujui bahwa mereka berburu foto di area taman, karena beberapa spot-nya cukup Instagramable.

"Insyaallah main lagi ke sini karena dari rumah lumayan jauh. Tadi diantar sama ayah," imbuh Batris. 

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com