Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menuju Taman Wiladatika, Dekat dari Stasiun LRT Harjamukti

Kompas.com - 16/09/2023, 10:10 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Warga Kota Cibubur dan sekitarnya yang mencari tempat bersantai atau rekreasi murah meriah, bisa berkunjung ke Taman Wiladatika.

Taman Rekreasi Wiladatika merupakan komplek berisi sejumlah fasilitas untuk menunjang wisata maupun acara.

“Kalau untuk rekreasinya ada taman dan area bermain anak,” kata petugas loket Taman Rekreasi Wiladatika bernama Aci saat ditemui Kompas.com di lokasi, Jumat (15/9/2023).

Baca juga: Taman Wiladatika: Lokasi, Jam buka, dan Harga Tiket

Tak hanya rekreasi, ia menambahkan, Taman Wiladatika sering digunakan untuk olahraga, syuting, menginap, dan acara tertentu.

Untuk masuk ke area taman rekreasi dan komplek Taman Wiladatika, ada tiket masuk Rp 10.000 per orang. Tiket ini gratis bagi anak usia di bawah 3 tahun.

Cara menuju Taman Wiladatika

Taman Wiladatika beralamat di Jalan Jambore No.1, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Untuk mencapai Taman Rekreasi Wiladatika, ada beragam cara dan jenis transportasi yang bisa digunakan.

Ke Taman Wiladatika naik LRT

Saat ini, salah satu cara termudah adalah dengan naik LRT Jabodebek. Tinggal duduk manis menikmati perjalanan, tanpa perlu transit atau berganti kendaraan. Kamu bisa turun di stasiun LRT terakhir pada rute Cibubur Line, yaitu Stasiun LRT Harjamukti

Jarak Taman Rekreasi Wiladatika dari Stasiun Harjamukti hanya 550 meter. Kamu tinggal lanjut berjalan kaki lurus lalu belok kiri, dengan waktu tempuh sekitar tujuh menit.

Pintu masuk dan keluar Stasiun LRT Harjamukti di Cibubur. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pintu masuk dan keluar Stasiun LRT Harjamukti di Cibubur.

Pilihan lainnya jika malas berjalan kaki, kamu bisa menaiki JakLingko yang gratis, hanya tinggal menempelkan kartu uang elektronik pada mesin di mobil.

Pilihannya ada dua yaitu menggunakan JAK.28 (Taman Wiladatika-Kampung Rambutan) atau JAK.73 (Jambore Cibubur-Pasar Rebo).

Menggunakan transportasi umum lainnya

Selain LRT, ada beberapa pilihan transportasi umum yang lain. Misalnya, jika berangkat dari tengah kota Jakarta yaitu simpang susun Semanggi, kamu bisa naik Transjakarta menuju halte BKN.

Rute yang bisa menjadi pilihan adalah PGC-Pluit (9A). Di Halte BKN, turun dan naik Transjakarta BKN-Cibubur (7C). Tarifnya adalah Rp 3.500.

Taman dengan kolam di tengah, berada di Taman Wiladatika Cibubur. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Taman dengan kolam di tengah, berada di Taman Wiladatika Cibubur.

Pilihan lainnya adalah menggunakan Royaltrans premium dengan tarif Rp 20.000. Namun, Royaltrans hanya tersedia pada hari kerja atau Senin sampai Jumat.

Jika berangkat dari Semanggi, kamu bisa juga naik rute 1K (Blok M-Cibubur). Jika berangkat dari Semanggi, kamu juga bisa naik bus Transjabodetabek rute Kalideres-Cileungsi, Blok M-Cileungsi, dan Cileungsi-Tanah Abang. Tarifnya Rp 18.000 sekali jalan.

Baca juga: Taman Wiladatika Cibubur: Harga Tiket, Jam Buka, dan Aturan Berkunjung

Adapun jika berangkat dari arah timur, misalnya Kampung Rambutan, kamu bisa naik Mikrotrans JAK.28 atau angkot 121.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com