Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Flona 2023 Jadi Tempat Kenalkan Tanaman dan Hewan ke Anak

Kompas.com - 23/09/2023, 18:00 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, yang masih berlangsung hingga Senin (16/10/2023) banyak dikunjungi keluarga. 

Selain cocok menjadi tempat wisata keluarga yang gratis karena tidak ada tiket masuk, ada unsur edukasi tanaman dan hewan untuk anak-anak. 

Baca juga:

Pasalnya, selain terdapat 100 lebih stan tanaman dan bunga, ada juga lima stan hewan, serta stan Taman Margasatwa Ragunan. Khusus Taman Margasatwa Ragunan, hewan-hewannya sudah diawetkan, meski beberapa bagian tubuhnya masih asli. 

"Ke sini bawa anak kecil kan menarik banget diajak perkenalan sama binatang-binatang dan tumbuhan," kata salah seorang pengunjung bernama Ismi, saat ditemui Kompas.com di lokasi, Kamis (21/9/2023). 

"Apalagi zaman Covid-19 untuk anak dua tahun belum sempat ke (Taman Margasatwa) Ragunan, jadi perkenalannya di sini dulu saja," imbuhnya. 

Tidak cukup datang sekali

Stan Taman Margasatwa Ragunan di Pameran Flona 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Stan Taman Margasatwa Ragunan di Pameran Flona 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ismi yang datang bersama adiknya, Sisi, mengatakan, sudah sering berkunjung ke Taman Lapangan Banteng, termasuk saat pameran. Selain dekat dari rumah, menurutnya pameran Flona 2023 ini cocok dikunjungi bersama keluarga.

Tak hanya bisa jadi tempat wisata keluarga terutama anak-anak, peralatan yang dijual cukup lengkap.

Dengan demikian, masyarakat yang berniat mencari tanaman atau hewan peliharaan bisa datang ke pameran ini.

Baca juga:

"Kemarin sudah ke sini, keponakan ada tugas bikin tanaman sekolah, nyari teko siram. Di sini ada (yang jual) peralatan tanaman lengkap, beli di sini saja daripada nyari-nyari lagi. Sebelumnya sudah tiga kali (datang), sama sekarang ini jadi empat kali (berkunjung)," terang Sisi.

Sisi yang juga membawa anaknya yang masih kecil menyampaikan, ia tidak pernah bosan berkunjung ke Lapangan Banteng, termasuk saat Flona 2023. 

"Enggak bosan soalnya menarik, kalau satu hari aja mungkin capek karena luas banget. Sedangkan acara Flona ini luas. Jadi satu hari kita cuma liat air mancur sama tanaman, besoknya apa, hari ini beda lagi," jelasnya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com