Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Aktivitas di Lapangan Banteng, Bisa Lihat Air Mancur Menari

Kompas.com - 26/09/2023, 15:17 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jakarta memiliki cukup banyak ruang terbuka publik atau ruang terbuka hijau yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Taman Lapangan Banteng

Taman Lapangan Banteng yang dikenal juga sebagai Lapangan Banteng ini adalah tempat berkumpul masyarakat yang populer di Jakarta Pusat. 

Selain gratis, tempatnya yang nyaman dan multifungsi banyak dijadikan sebagai tempat berkegiatan. Mulai dari olahraga, foto-foto, piknik, bermain di area anak, sampai mengikuti pameran. 

Baca juga: 6 Tips ke Lapangan Banteng, Bawa Bekal dan Datang Sore

Taman Lapangan Banteng berada di Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Taman ini bisa dikunjungi setiap hari Senin hingga Minggu. Jam buka Taman Lapangan Banteng saat hari biasa (weekdays) adalah pukul 06.00-20.00 WIB, dan akhir pekan (weekend) pukul 06.00-21.00 WIB.

Aktivitas di Taman Lapangan Banteng

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Lapangan Banteng? Berikut Kompas.com himpun informasinya saat berkunjung pada Kamis (21/9/2023) lalu. 

1. Berolahraga

Dari pantauan Kompas.com saat berkunjung, Kamis (21/9/2023) sore, banyak masyarakat yang tengah berolahraga di Taman Lapangan Banteng. 

Warga yang sedang berolahraga di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/9/2023) sore. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Warga yang sedang berolahraga di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/9/2023) sore.

Kamu bisa datang ke trek atletik di bagian timur laut Lapangan Banteng, yang banyak dimanfaatkan warga yang hobi berlari.

Selain itu, kamu bisa juga menggunakan area di sekitar Monumen Pembebasan Irian Barat sebagai lokasi untuk lari-lari, bermain bulu tangkis, sampai bersepeda.

Baca juga: Cara ke Lapangan Banteng Naik Transjakarta, KRL, dan MRT

Di sebelah tulisan Jakarta Kolaborasi, terdapat pula lapangan basket yang bisa kamu gunakan untuk bermain basket atau olahraga kelompok lainnya. 

2. Foto-foto atau buat konten

Ada cukup banyak area foto yang ciamik di wilayah Lapangan Banteng. Tak hanya sekedar potret biasa, cukup banyak pengunjung yang melakukan sesi pemotretan wisuda ataupun pre-wedding di sini. 

Pengunjung yang sedang berfoto-foto di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/9/2023) sore. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pengunjung yang sedang berfoto-foto di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/9/2023) sore.

Kamu bisa berfoto di Amphiteatre yang menjadi salah satu spot favorit anak muda yang ingin berburu foto-foto bagus atau instagramable. Lokasi Amphitheatre berbentuk setengah lingkaran memiliki sebelas undakan dan diperkirakan bisa menampung ribuan orang.

Sejumlah pohon juga bisa ditemukan di sekitar tribun. Umumnya, banyak juga yang menjadikan Monumen Pembebasan Irian Barat maupun dinding kutipan untuk background foto-foto.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com