Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Wisata Pantai di Lamongan yang Populer 

Kompas.com - 04/10/2023, 16:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kabupaten Lamongan merupakan sebuah kabupaten yang berada di pesisir utara Jawa Timur. Dengan posisinya itu, ada beragam wisata pantai di Lamongan yang populer dengan keindahannya.

Jika berkunjung ke Kota Soto, jangan lupa untuk mampir ke sejumlah wisata pantai di Lamongan berikut ini.

Baca juga:

Wisata pantai di Lamongan 

Kompas.com merangkum wisata pantai di Lamongan sebagai berikut.

1. Pantai Tanjung Kodok

Salah satu wahana di Wisata Bahari Lamongan (WBL), wisata populer di Lamongan yang memadukan wisata pantai dan taman bermain dengan aneka wahana. 
Dok. https://wisatabaharilamongan.com/ Salah satu wahana di Wisata Bahari Lamongan (WBL), wisata populer di Lamongan yang memadukan wisata pantai dan taman bermain dengan aneka wahana.

Nama Pantai Tanjung Kodok terinsporasi dari keberadaan batu karang yang bentuknya menyerupai katak atau kodok, seperti dikutip dari situs Tanjung Kodok Beach Resort. Sekilas, batu tersebut terlihat seperti katak yang tengah duduk menghadap ke laut.

Selain panorama pantai, obyek wisata dikembangkan menjadi Wisata Bahari Lamongan (WBL). Obyek wisata ini memadukan keindahan panorama Pantai Tanjung Kodok dengan puluhan wahana seru.

Selain itu, terdapat sejumlah akomodasi di Pantai Tanjung Kodok, seperti resort dan hotel. Dari lokasi resort tersebut, wisatawan bisa menyaksikan panorama lautan lepas serta bebatuan karang dan goa yang mempesona.

2. Pantai Kutang 

Pantai Kutang di Lamongan, Jawa TimurDok. https://lamongantourism.com/ Pantai Kutang di Lamongan, Jawa Timur

Wisata pantai di Lamongan yang populer selanjutnya adalah Pantai Kutang. Lokasinya berada di Desan Labuhan, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Lamongan. 

Pesona Pantai Kutang adalah hamparan pasir putih dan deburan ombak, seperti dikutip dari Lamongan Tourism. Karena keindahannya tersebut, Pantai Kutang banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Kutang dilengkapi dengan berbagai spot foto Instagramable, salah satunya adalah jembatan panjang dari kayu yang berwarna-warni. Pengunjung juga bisa menjumpai beragam warung di sekitar pantai yang menjajakan makanan dan minuman.

3. Pantai Lorena 

Pantai Lorena di Lamongan, Jawa TimurDok. https://lamongantourism.com/ Pantai Lorena di Lamongan, Jawa Timur

Nama Pantai Lorena berasal dari singkatan dalam bahasa Jawa, yakni lore nanjan, yang berarti sebelah utara Desa Penanjan. Sebab, lokasi pantai ini berada di sebela utara Desa Penanjang, Kabupaten Lamongan, seperti dikutip dari Lamongan Tourism.

Pantai Lorena merupakan salah satu wisata pantai di Lamongan yang populer. Selain keindahannya, pantai ini memiliki lokasi strategis yang tidak jauh dari Jalan Raya Paciran, Kabupaten Lamongan.

Oleh sebab itu, Pantai Lorena selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan. Biasanya wisatawan berkunjung ke Pantai Lorena untuk menyaksikan panorama sunset ,sekedar duduk-duduk santai, atau wisata kuliner.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com