Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas Wisata di Maharani Zoo dan Goa Lamongan

Kompas.com - 03/10/2023, 19:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Maharani Zoo dan Goa merupakan obyek wisata di Lamongan yang memiliki wisata kebun binatang dan goa dalam satu kawasan. Selain rekreasi, pengunjung sekaligus dapat belajar saat berkunjung ke Maharani Zoo dan Goa.

Lokasinya berada di berada di Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Harga tiket masuk Maharani Zoo dan Goa pada Senin-Kamis (weekday) sebesar Rp 40.000, sedangkan pada Jumat-Minggu (weekend) dan libur nasional adalah Rp 50.000.

Baca juga:

Adapula pilihan tiket terusan Maharani Zoo dan Goa dan Wisata Bahari Lamongan (WBL). Tarif tiket terusan adalah Rp 115.000 pada weekday dan Rp 145.000 pada weekend.

Dengan tiket terusan tersebut, wisatawan bisa menikmati 51 wahana di Maharani Zoo dan Goa dan Wisata Bahari Lamongan, namun tidak termasuk wahana berbayar. Jika ingin berkunjung, obyek wisata keluarga ini buka setiap hari mulai dari puku 08.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB.

Aktivitas wisata di Maharani Zoo dan Goa

Ada beragam aktivitas wisata yang dapat dilakukan wisatawan saat berkunjung ke  Maharani Zoo dan Goa.

1. Melihat koleksi satwa 

Koleksi satwa di Maharani Zoo dan Goa Lamongan, obyek wisata yang menawarkan wahana kebun binatang serta jelajah goa di dalam satu kawasan 
Dok. http://www.maharanizoo.com/ Koleksi satwa di Maharani Zoo dan Goa Lamongan, obyek wisata yang menawarkan wahana kebun binatang serta jelajah goa di dalam satu kawasan

Kebun binatang seluas 3,5 hektar ini, memiliki koleksi lebih dari 400 jenis satwa. Termasuk koleksi hewan langka seperti orang utan, wallaby, jerapah, beruang madu, harimau putih dan singa putih, berdasarkan informasi dari situs resminya.

Selain taman satwa, Maharani Zoo memiliki area museum dan galeri satwa. Pengunjung bisa menyaksikan berbagai koleksi fosil satwa yang hampir punah, seperti ikan paus dan beruang putih.

Adapula koleksi hewan albino seperti ular albino, tikus albino, dan kanguru albino. Sebagai pelengkap, Maharani Zoo memiliki taman burung dengan beragam koleksi jenis dari  berbagai negara di dunia.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com