Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Bahari Lamongan: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daftar Wahana

Kompas.com - 04/10/2023, 11:45 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Wisata Bahari Lamongan (WBL) merupakan salah satu wisata populer di Lamongan, Jawa Timur. Obyek wisata ini memadukan keindahan panorama pantai dan beragam wahana seru.

Obyek wisata keluarga seluas 17 hektar ini, berada di kawasan Pantai Tanjung Kodok  di pesisir utara pantai Jawa. Tepatnya di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Baca juga:

Wisata Bahari Lamongan berdiri sejak 14 November 2004, sebagai bentuk pengembangan Pantai Tanjung Kodok. Jika berkunjung ke Lamongan, jangan lewatkan keseruan di Wisatawa Bahari Lamongan.

Sebelum berkunjung, simak dulu informasi harga tiket, jam buka, dan wahana di Wisata Bahari Lamongan, berikut ini.

Harga tiket Wisata Bahari Lamongan 

Berikut harga tiket masuk Wisata Bahari Lamongan yang berlaku mulai 1 Oktober 2023. Ada tiga kategori tiket masuk Wisata Bahari Lamongan yang berbeda-beda bergantung dari fasilitasnya.

Salah satu wahana di Wisata Bahari Lamongan (WBL), wisata populer di Lamongan yang memadukan wisata pantai dan taman bermain dengan aneka wahana. 
Dok. https://wisatabaharilamongan.com/ Salah satu wahana di Wisata Bahari Lamongan (WBL), wisata populer di Lamongan yang memadukan wisata pantai dan taman bermain dengan aneka wahana.

Berikut harga tiket masuk Wisata Bahari Lamongan seperti dihimpun Kompas.com dari situs resminya.

1. Tiket Entrance WBL 

Harga tiket entrance WBL adalah Rp 50.000 pada Senin-Kamis (weekday) dan Rp 60.000 pada Sabtu-Minggu (weekend) dan libur nasional.

Tarif tersebut meliputi tiket masuk dan gratis akses 22 wahana serta fasilitas di Wisata Bahari Lamongan. Selain 22 wahana tersebut, pengunjung harus membeli tiket terpisah.

2. Tiket Paket WBL 

Harga tiket paket WBL adalah Rp 85.000 pada weekday dan Rp 110.000 pada weekend dan libur nasional.

Tarif tersebut meliputi tiket masuk dan gratis akses 52 wahana di Wisata Bahari Lamongan. Namun, tidak termasuk wahana berbayar.

Baca juga:

3. Tiket terusan WBL dengan Maharani Zoo dan Goa 

Harga tiket terusan WBL plus Maharani Zoo dan Goa adalah Rp 115.000 pada weekday dan Rp 145.00 pada weekend dan libur nasional.

Dengan tiket terusan itu, pengunjung mendapatkan akses ke tigas destinasi wisata sekaligus, yakni Wisata Bahari Lamongan, Maharani Zoo, dan Goa Maharani. Jadi, pengunjung bisa menikmati 51 wahana serta fasilitas di tiga destinasi wisata tersebut.

Maharani Zoo dan Goa adalah obyek wisata yang menawarkan destinasi kebun binatang seluas 3,5 hektare dan goa berbentuk unik menyerupai istana dalam satu kawasan. Jarak Wisata Bahari Lamongan menuju Maharani Zoo dan Goa hanya 300 meter sehingga bisa jalan kaki selama 7 menit. 

Wahana yang tidak termasuk dalam paket tersebut, merupakan wahana berbayar. Jadi, wisatawan harus membeli tiket terpisah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com