Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Hotel Dekat Museum Angkut, Harga mulai Rp 270.000 Per Malam 

Kompas.com - 14/10/2023, 14:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Museum Angkut merupakan salah satu obyek wisata populer di Batu, Jawa Timur. Destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal ataupun luar kota.

Bagi pengunjung dari luar kota, tersedia sejumlah hotel dekat Museum Angkut yang bisa menjadi alternatif tempat menginap. Hotel dekat Museum Angkut tersebut menawarkan beragam fasilitas dengan panorama Kota Batu.

Baca juga:

Saat berkunjung ke Museum Angkut, wisatawan juga bisa mampir ke sejumlah obyek wisata di sekitarnya, seperti Jatim Park 1 dan Museum Tubuh The Bagong Adventure. 

Kompas.com merangkum sejumlah hotel dekat Museum Angkut, sebagai berikut:

1. Aston Inn Batu

Lobi Aston Inn Batu, salah satu hotel dekat Museum AngkutDok. https://www.astonhotelsinternational.com/ Lobi Aston Inn Batu, salah satu hotel dekat Museum Angkut

Hotel bintang empat ini berada di Kota Wisata Batu, tepatnya di Jalan Abdul Gani Atas Nomor 42-44, Ngaglik, Kota Batu. Jaraknya dari Museum Angkut hanya 800 meter, sehingga bisa ditempuh dengan jalan kaki 12 menit.

Selain Museum Angkut, Aston Inn Batu dekat dengan sejumlah obyek wisata lainnya, seperti Jatim Park 1. Hotel yang memiliki arsitektur modern ini, menawarkan pemandangan beberapa gunung di Jawa Timur.

Tarif menginap di Aston Inn Batu mulai dari Rp 593.000, melalui situs resminya. Dengan tarif itu, pengunjung bisa mendapatkan kamar tipe seperior yang dilengkapi dengan bathub dan balkon.

2. Alam Batu Village

Alam Batu Village
http://www.alambatuvillage.com/ Alam Batu Village

Jika mencari hotel dekat Museum Angkut, maka vila bisa menjadi alternatif. Salah satunya adalah Alam Batu Village yang beralamat di Jalan Sultan Agung Nomor 29, Ngaglik, Kota Batu.

Wisatawan hanya perlu berjalan kaki sekitar 350 meter ke Museum Angkut. Tarif menginap di Alam Batu Village mulai dari Rp 359.000 per malam.

Desain bangunan Alam Batu Village terbilang unik karena terbuat dari kayu yang dibentuk seperti rumah panggung. Vila ini juga dilengkapi banyak tanaman dan kamar mandi semi outdoor dengan dekorasi batu alam.

3. Zam Zam Hotel & Convention

Fasilitas kolam renang Zam Zam Hotel & Convention Batu,  salah satu hotel dekat Museum Angkut
Dok. https://zamzamhotelbatu.com/ Fasilitas kolam renang Zam Zam Hotel & Convention Batu, salah satu hotel dekat Museum Angkut

Hotel bintang empat ini dilengkapi dengan fasilitas restoran, kolam renang dan ruang pertemuan. Alamatnya berada di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu, atau sekitar 800 meter dari Museum Angkut.

Zam Zam Hotel & Convention menawarkan empat tipe kamar meliputi deluxe, superior, family, suite, dan executive. Tarif menginap di Zam Zam Hotel & Convention mulai dari Rp 420.000 per malam, lewat Agoda. 

Baca juga:

4. Hotel Prima Asri 153 

Hotel Prima Asri 153 berlokasi di Jalan Imam Bonjol Atas Nomor 36, Kota Batu, atau sekitar satu kilometer dari Museum Angkut. Tarif menginap di hotel bintang satu ini cukup terjangkau yakni Rp 350.000 per malam, lewat Traveloka.

Dengan tarif itu, pengunjung sudah bisa menikmati sejumlah fasiltias seperti AC, wifi, TV, kamar mandi dalam, dan sebagainya. Setiap kamar dilengkapi dengan teras dan kursi sehingga tamu bisa bersantai di depan kamar.

Selain dekat dengan Museum Angkut, Hotel Prima Asri 153 juga dekat dengan obyek wisata populer lainnya seperti Jatim Park 1, Museum Tubuh The Bagong Adventure, dan lainnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com