Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batu Love Garden: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana 

Kompas.com - 05/09/2023, 22:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Batu Love Garden (Baloga) merupakan obyek wisata yang menghadirkan beragam jenis tanaman dan wahana dalam satu area. Pengunjung bisa menjumpai sekitar 600 jenis bunga di obyek wisata yang merupakan bagian dari Jatim Park Group ini, dikutip dari Kompas.com (28/12/2020).

Menariknya, sekitar 30 persen dari koleksi bunga di Baloga berasal dari luar negeri, seperti bunga petunia yang didatangkan dari Amerika Serikat. Baloga berdiri di atas lahan seluas 7 hektare, yang dikemas dalam wisata indoor dan outdoor

Baca juga:

Selain taman bunga, obyek wisata ini juga mengusung konsep edukasi yang mengajak pengunjung kembali ke alam, melalui pengenalan cara bercocok tanam tanaman buah-buahan, sayuran, dan bunga.

Wahana edukasi tersebut, antara lain Hortikultura Area,  Bonsai Corner, Rumah Kupu, Zona Jeruk, Rose Garden, Walang Greenhouse, dan sebagainya. Pengunjung juga bisa menjajal beragam wahana permainan seru seperti Rainbow Slide, Mini Gokart, naik unta dan kuda, memberi makan hewan, dan sebagainya.

Jika ingin berkunjung, alamat Baloga berada di Jalan Raya Pandanrejo Nomor 91, Kota Batu. Sebelum berkunjung, simak dulu informasi harga tiket, jam buka, dan wahananya berikut ini.

Wahana bunga dan lainnya di Batu Love Garden, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (28/12/2020).KOMPAS.COM/ANDI HARTIK Wahana bunga dan lainnya di Batu Love Garden, Kota Batu, Jawa Timur, Senin (28/12/2020).

Harga tiket Batu Love Garden

Harga tiket Batu Love Garden terbagi menjadi tiket reguler dan tiket terusan. Harga tiket reguler Baloga adalah Rp 60.000 pada weekday dan Rp 80.000 saat weekend.

Sedangkan, harga tiket terusan Baloga adalah Rp 100.000 pada weekday dan Rp 120.000 saat weekend.  

Baca juga:

Jam buka Batu Love Garden

Obyek wisata ini buka setiap hari. Jam buka Batu Love Garden yakni mulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com