Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Pindah Penerbangan ke Bandara Kertajati mulai 29 Oktober 2023

Kompas.com - 18/10/2023, 14:59 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink akan memindahkan seluruh operasional penerbangan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Jawa Barat, mulai Minggu (29/10/2023).

"Citilink mendukung program pemerintah dalam melakukan pemindahan penerbangan komersial dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke BIJB Kertajati," kata Direktur Utama Citilink Dewa Rai dalam siaran tertulis, Rabu (18/10/2023).

Baca juga:

Ia melanjutkan, dalam proses pemindahan operasional penerbangan ini, Citilink terus melakukan koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) layanan kebandarudaraan setempat.

Hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan operasional layanan penerbangan dapat berjalan secara efektif sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Beroperasinya Tol Cisumdawu yang menghubungkan Majalengka dengan Bandung maupun berbagai kota sekitar di Jawa Barat, saat ini menjadikan masyarakat punya beragam kemudahan akses transportasi dari dan menuju BIJB Kertajati," katanya.

Maskapai Citilink Air Dokumentasi pesawat Citilink Air. Maskapai Citilink Air

Adapun transportasi yang bisa dimaksud meliputi bus, shuttle, dan jasa transportasi darat lainnya.

"Layanan operasional penerbangan melalui BIJB Kertajati ini diharapkan dapat terus berjalan secara optimal dalam memberikan kemudahan mobilitas untuk masyarakat,” ujarnya.

Dewa menambahkan, perpindahan operasional penerbangan ini diharapkan dapat turut mempercepat pertumbuhan perekonomian, sekaligus meningkatkan pariwisata daerah di Jawa Barat dan sekitarnya melalui perluasan akses konektivitas penerbangan nasional.

Baca juga: Super Air Jet Terbang dari Bandara Kertajati per 29 Oktober

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com