Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Penginapan Murah Dekat Alun-alun Batu, Rp 100.000-an Per Malam 

Kompas.com - 14/11/2023, 23:16 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kota Batu merupakan salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur. Salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Alun-alun Batu.

Wisatawan dari luar kota, bisa menginap di beberapa penginapan murah dekat Alun-alun Batu. Saat berwisata ke ruang publik tersebut, pengunjung bisa naik wahana bianglala yang ikonik atau berburu kuliner.

Baca juga:

Kuliner yang tidak boleh dilewatkan di  Alun-alun Batu adalah Pos Ketan Legenda 1967. Sesuai namanya, ketan susu aneka toping ini sudah berdiri sejak 1967 sehingga menjadi salah satu kuliner ikonik di Kota Batu.

Penginapan murah dekat Alun-alun Batu 

Kompas.com merangkum penginapan murah dekat Alun-alun Batu sebagai berikut

1. Hotel Baru Inn

Hotel budget ini hanya berjarak 700 meter dari Alun-alun Batu, sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama empat menit. Alamatnya berada di Jalan Agus Salim Nomor 27, Sisir, Kota Batu.

Bangunan hotel bertingkat dua menyerupai rumah dengan fasilitas seperti wifi, kamar dengan AC, kamar mandi pribadi, meja, kursi, dan sebagainya. Tarif menginap di Hotel Baru Inn mulai dari Rp 123.000 per malam, lewat Traveloka.

2. RedDoorz near Alun-alun Batu

RedDoorz near Alun-alun Batu, salah satu penginapan murah dekat Alun-alun BatuDok. RedDoorz RedDoorz near Alun-alun Batu, salah satu penginapan murah dekat Alun-alun Batu

Akomodasi ini hanya bejarak 700 meter dari Alun-alun Batu, bisa ditempuh dengan jalan kaki selama dua menit. Alamatnya di Jalan Bromo Nomor 17, Sisir, Kota Batu,

Setiap kamar di RedDoorz near Alun-alun Batu dilengkapi dengan AC, wifi, TV, kamar mandi, meja, dan kamar mandi dalam. Tarif menginap di RedDoorz near Alun-alun Batu mulai dari Rp 120.000 per malam, lewat Traveloka.

3. Tiara Family Residence

Kamar di Tiara Family Residence, salah satu pilihan penginapan murah dekat Alun-alun Batu, Jatim.
Dok. OYO Kamar di Tiara Family Residence, salah satu pilihan penginapan murah dekat Alun-alun Batu, Jatim.

Jika mencari penginapan murah dekat Alun-alun Batu, maka guest house bisa menjadi alternatif. Salah satunya adalah Tiara Family Residence yang berjarak sekitar 1 km dari Alun-alun Batu.

Alamatnya berada di Jalan Simpang Imam Bonjol Atas Nomor 1, Sisir, Kota Batu. Tarif menginap di penginapan ini sangat terjangkau yakni Rp 114.000, lewat OYO.

Meskipun sangat terjangkau, namun Tiara Family Residence bersih dan tertata rapi. Tersedia sejumlah fasilitas seperti ruang tamu bersama, teras, balkon kamar, dan sebagainya. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com