Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Jam Penerbangan dari Indonesia ke Taiwan?

Kompas.com - 22/11/2023, 22:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Taiwan bisa menjadi alternatif destinasi wisata di Asia Timur selain Jepang, Korea Selatan, China, dan Hong Kong.

Perjalanan dari Indonesia ke Taiwan dapat ditempuh menggunakan pesawat terbang dari sejumlah bandara internasional. Bagi wisatawan yang belum pernah ke Taiwan, pastinya bertanya-tanya berapa jam perjalanan dari Indonesia ke Taiwan?

Baca juga:

Negara yang beribu kota di Taipei ini, menawarkan beragam wisata menarik seperti Danau Sun Moon, air terjun Shifen, Kampung Pelangi, Pasar Malam Shilin, Pagoda Naga dan Harimau, dan sebagainya. 

Berapa jam Indonesia ke Taiwan? 

Taman hiburan Miramar di Taiwan. Dok. Tourism Bureau, Republic of China (Taiwan) Taman hiburan Miramar di Taiwan.

Jarak antara Jakarta dengan Taiwan adalah 2.827 kilometer (km), dihitung berdasarkan pusat geografis Taiwan, seperti dilansir dari situs Indonesia Distance World.

Sementara, lama perjalanan dari Indonesia ke Taiwan tentunya berbeda-beda bergantung dari kecepatan pesawat dan durasi transit. Jika menggunakan rata-rata kecepatan pesawat terbang komersial yakni 500 km/jam, maka perjalanan dari Jakarta ke Taiwan dapat ditempuh selama lima jam.

Namun, durasi tersebut belum termasuk waktu transit. Sementara, sejumlah maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta-Taiwan, akan transit setidaknya di satu bandara.

Baca juga:

Berdasarkan informasi dari situs Taiwan Tourism, saat ini terdapat empat bandara internasional di Taiwan. Meliputi, Bandara Internasional Taoyuan, Bandara Internasional Kaohsiung, Bandara Internasional Taichung, dan Bandara Songshan Taipei.

Wisatawan bisa memilih tiket pesawat ke bandara terdekat dengan destinasi wisata tujuan. Oleh sebab itu, lama penerbangan dari Indonesia ke Taiwan akan berbeda-beda bergantung dari bandara keberangkatan, destinasi tujuan, dan durasi transit.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com