Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Penginapan Dekat Kota Tua di Jakarta untuk Malam Tahun Baru 2024

Kompas.com - 13/12/2023, 11:29 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Area Taman Fatahillah di Kota Tua biasanya ramai didatangi oleh pengunjung pada malam hari, khususnya pada saat momen libur seperti libur Tahun Baru 2024.

Jika pada malam pergantian tahun berencana merayakannya di Kota Tua dan butuh tempat menginap, sebaiknya pilih hotel atau penginapan yang lokasinya strategis dan bisa dicapai dengan jalan kaki.

Baca juga:

Kompas.com merangkum beberapa pilihan tempat menginap untuk malam tahun baru di dekat Kota Tua dari laman resmi hotel dan beberapa online travel agent (OTA atau agen perjalanan daring).

Penting untuk diketahui, malam pergantian tahun termasuk periode peak season sehingga ketersediaan kamar bisa terbatas atau harganya bisa berubah sewaktu-waktu.

Maka dari itu pastikan kembali tanggal menginap dan ketersediaan kamar sebelum memesan kamar.

 

Penginapan dekat Kota Tua untuk tahun baruan

1. Wonderloft Hostel Jakarta

Wonderloft Hostel, penginapan dekat kawasan Kota Tua untuk malam tahun baruan.Dok. Wonderloft Hostel. Wonderloft Hostel, penginapan dekat kawasan Kota Tua untuk malam tahun baruan.

Wonderloft Hostel Jakarta ialah penginapan serupa asrama, terdapat fasilitas beberapa tempat tidur bertingkat yang ditempatkan di dalam satu ruangan.

Tipe penginapan ini cocok dipilih oleh pengunjung yang hanya butuh tempat beristirahat  pada malam hari, seperti halnya para backpacker.

Jika berencana merayakan malam pergantian tahun di Kota Tua dan dirasa tidak memungkinkan kembali pulang pada hari yang sama, kamu bisa menginap semalam di Wonderloft Hostel Jakarta.

Mengingat penginapan ini sistemnya berbagi ruangan, sebaiknya pengunjung datang bersama teman dan memilih ruangan yang sama supaya tidak perlu berbagi ruangan dengan pengunjung lainnya.

Berdasarkan pantauan harga di laman resmi Wonderloft Hostel, tarif menginap per malam pada malam tahun baru yakni mulai dari Rp 115.000 per orang untuk tipe delapan tempat tidur dan toilet.

PIlihan lainnya, ada kamar berisi empat tempat tidur, tarifnya mulai dari Rp 135.000 per orang, dengan sistem berbagi toilet.

Jika tertarik menginap di Wonderloft Hoster Jakarta,  lokasinya ada di Jalan Bank Nomor 6, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Jaraknya sekitar 270 meter dari area Taman Fatahillah, Kota Tua, dan bisa jalan kaki ke lokasi sekitar tiga menit.

Baca juga: 9 Wisata Kota Tua Jakarta Malam Hari, Bisa Kulineran

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com