Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Penginapan Dekat Kota Tua di Jakarta untuk Malam Tahun Baru 2024

KOMPAS.com - Area Taman Fatahillah di Kota Tua biasanya ramai didatangi oleh pengunjung pada malam hari, khususnya pada saat momen libur seperti libur Tahun Baru 2024.

Jika pada malam pergantian tahun berencana merayakannya di Kota Tua dan butuh tempat menginap, sebaiknya pilih hotel atau penginapan yang lokasinya strategis dan bisa dicapai dengan jalan kaki.

  • 10 Kota Tua di Indonesia untuk Libur Akhir Tahun
  • Ada Rumah Hantu di Kota Tua Jakarta, Cuma Sampai 7 Januari 2024

Kompas.com merangkum beberapa pilihan tempat menginap untuk malam tahun baru di dekat Kota Tua dari laman resmi hotel dan beberapa online travel agent (OTA atau agen perjalanan daring).

Penting untuk diketahui, malam pergantian tahun termasuk periode peak season sehingga ketersediaan kamar bisa terbatas atau harganya bisa berubah sewaktu-waktu.

Maka dari itu pastikan kembali tanggal menginap dan ketersediaan kamar sebelum memesan kamar.

Wonderloft Hostel Jakarta ialah penginapan serupa asrama, terdapat fasilitas beberapa tempat tidur bertingkat yang ditempatkan di dalam satu ruangan.

Tipe penginapan ini cocok dipilih oleh pengunjung yang hanya butuh tempat beristirahat  pada malam hari, seperti halnya para backpacker.

Jika berencana merayakan malam pergantian tahun di Kota Tua dan dirasa tidak memungkinkan kembali pulang pada hari yang sama, kamu bisa menginap semalam di Wonderloft Hostel Jakarta.

Mengingat penginapan ini sistemnya berbagi ruangan, sebaiknya pengunjung datang bersama teman dan memilih ruangan yang sama supaya tidak perlu berbagi ruangan dengan pengunjung lainnya.

Berdasarkan pantauan harga di laman resmi Wonderloft Hostel, tarif menginap per malam pada malam tahun baru yakni mulai dari Rp 115.000 per orang untuk tipe delapan tempat tidur dan toilet.

PIlihan lainnya, ada kamar berisi empat tempat tidur, tarifnya mulai dari Rp 135.000 per orang, dengan sistem berbagi toilet.

Jika tertarik menginap di Wonderloft Hoster Jakarta,  lokasinya ada di Jalan Bank Nomor 6, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Jaraknya sekitar 270 meter dari area Taman Fatahillah, Kota Tua, dan bisa jalan kaki ke lokasi sekitar tiga menit.

Sedang mencari penginapan tipe kapsul di area Kota Tua untuk malam tahun baruan? Bobobox Kota Tua bisa jadi salah satu pilihan.

Lokasinya persis di dalam area Kota Tua, tepatnya di depan Museum Fatahillah. Alamat lengkapnya di Kota Tua, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Berdasarkan pantauan dari situs web agen perjalanan daring, tarif menginap di akomodasi pada malam pergantian tahun dibanderol mulai dari Rp 288.000 untuk tipe Earth Single.

Adapun fasilitas bersama yang disediakan meliputi akses internet, pendingin ruangan, resepsionis 24 jam, microwave, ruang tamu, dan parkir berbayar.

3. MaxOneHotels.com Signature @ Glodok

MaxOneHotels.com Signature @ Glodok beralamat di Jalan Pasar Glodok Selatan, Nomor 8-10, Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. 

Menurut laman resmi agen perjalanan daring, tarif menginap semalam di hotel ini pada malam tahun baru mulai dari Rp 430.000 untuk tipe kamar dengan kasur ukuran king berkapasitas satu orang.

Pilihan lainnya, ada tipe Happiness Room, dengan dua kasur single dan satu kasur double, tarifnya mulai dari Rp 486.000 berkapasitas satu orang, serta sudah termasuk sarapan.

Selain itu ada pula tipe Happiness King, tarifnya mulai dari Rp 437.000 untuk dua orang, dan tipe Happiness Room dengan tarif mulai dari Rp 447.000 untuk dua orang.

Beberapa fasilitas yang ada meliputi akses internet gratis, penitipan barang, area merokok, parkir gratis, resepsionis 24 jam, dan laundry.

Jarak hotel ini sekitar 1,1 kilometer dari kawasan Taman Fatahillah, dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki melewati Petak Enam sekitar 16 menit.

Jika mencari hotel berbintang dekat kawasan Kota Tua saat malam tahun baruan, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, an IHG Hotel bisa jadi salah satu pilihan.

Hotel bintang empat ini berlokasi di Jalan Gajah Mada Nomor 211, Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Jaraknya sekitar 1,3 kilometer dari area Taman Fatahillah, dan bisa ditempuh sekitar 20 menit berjalan kaki atau 10 menit jika naik ojek.

Berdasarkan laman resmi hotel, tarif menginap semalam pada tanggal 31 Desember mulai dari Rp 1,9 juta untuk tipe King Bed Standard dengan pemandangan kota.

Selain itu, ada pula tipe King Bed Premium dengan pemandangan kota, tarifnya mulai dari Rp 2,1 juta.

Kemudian ada tipe Twin Beds Standard dengan pemandangan kota, tarifnya mulai dari Rp 2,2 juta.

Tersedia fasilitas berupa kolam renang dewasa dan anak, lapangan tenis, restoran, akses internet, area parkir, dan pusat kebugaran.

5. Urbanview Hotel Kota Tua Jakarta

Urbanview Hotel Kota Tua Jakarta berlokasi di Jalan Tiang Bendera Raya Nomor 6-8, Kecamatan Tambora, Kelurahan Roa Malaka, Jakarta Barat.

tarif menginap semalam di hotel ini pada malam tahun baru dibanderol mulai dari Rp 364.000 untuk tipe kamar Superior Double berkapasitas dua orang, dikutip dari laman resmi agen perjalanan daring.

Pilihan lainnya ada tipe kamar Superior Queen, tarifnya mulai dari Rp 373.000 dengan kapasitas satu tamu, dan tipe kasur queen.

Para tamu bisa menikmati sejumlah fasilitas, antara lain akses internet gratis, resepsionis 24 jam, dan parkir gratis. Harap diingat, calon tamu tidak diperkenankan membawa hewan peliharaan.

Jarak hotel ini sekitar satu kilometer dari area Taman Fatahillah, dan bisa ditempuh sekitar 15 menit berjalan kaki, atau lima menit naik ojek.

https://travel.kompas.com/read/2023/12/13/112945327/5-penginapan-dekat-kota-tua-di-jakarta-untuk-malam-tahun-baru-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke