Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Duduk di Kursi Belakang Saat Naik Pesawat, Ini Alasannya 

Kompas.com - 18/12/2023, 18:01 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 sebentar lagi tiba. Jika kamu hendak berlibur naik pesawat, simak tips memilih tempat duduk berikut ini. 

Salah satunya adalah sebaiknya hindari duduk di kursi belakang saat naik pesawat. Apa alasannya? Simak ulasannya berikut ini. 

Baca juga:

Melansir dari Express, seorang mantan awak kabin, Jane Hawkes, menyarankan agar penumpang menghindari kursi belakang saat naik pesawat. Alasannya, area tersebut cenderung lebih bising dibandingkan tempat duduk lainnya di dalam kabin. 

“Bagian belakang pesawat bisa lebih berisik, seperti halnya tempat duduk mana pun di sekitar area dapur,” ujarnya dilansir dari Express, Senin (18/12/2023). 

Alasan tersebut cukup logis, mengingat pada umumnya area dapur dan toilet berada di belakang kabin. Melansir Mirror, penumpang yang duduk di dekat toilet juga dapat dirugikan dengan penumpang lain yang mondar-mandir ke kamar mandi selama perjalanan. 

Selain itu, penumpang yang duduk di kursi belakang dekat toilet juga dapat terganggu dengan bau toilet. 

Baca juga:

Kursi terbaik di pesawat 

Ilustrasi penumpang pesawatshutterstock Ilustrasi penumpang pesawat

Lantas, di mana kursi terbaik di pesawat bagi penumpang? Masih dari sumber Mirror, penumpang disarankan untuk memilih kursi di depan atau tengah kabin. 

Sementara, jika penumpang ingin menghindari suara bising mesin, maka pilih tempat duduk di bagian depan, dikutip dari Kompas.com (26/9/2016). Saat duduk di kursi depan, penumpang bisa saja mendengar percakapan awak kabin, namun terhindar dari suara mesin yang bising. 

Sedangkan, jika penumpang mencari tempat duduk yang lebih luas, maka bisa memilih kursi di dekat pintu darurat.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com