Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Beli Tiket Kebun Binatang Ragunan Online Lewat Aplikasi

Kompas.com - 25/12/2023, 14:33 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kebun Binatang Ragunan atau Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, termasuk salah satu tempat wisata populer untuk menghabiskan libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru).

Dilaporkan oleh Kompas.com, Senin (25/12/2023), sebanyak 19.688 orang telah berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan hingga pukul 11.00 WIB. Angka tersebut diperkirakan akan bertambah hingga pukul 16.00 WIB.

Baca juga:

Adapun Kebun Binatang Ragunan berlokasi di Jalan Harsono RM. Nomor 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tempat ini dibuka dari pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, wisatawan bisa membeli tiket baik secara online (daring) maupun secara offline (luring) di loket menggunakan kartu JakCard.

Berikut panduan memesan tiket Kebun Binatang Ragunan online via aplikasi:

Cara pesan tiket Kebun Binatang Ragunan online

Tangkapan layar aplikasi Taman Margasatwa Ragunan yang bisa diunduh di Play Store, Senin (25/12/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Tangkapan layar aplikasi Taman Margasatwa Ragunan yang bisa diunduh di Play Store, Senin (25/12/2023).

Pertama-tama, unduh aplikasi Taman Margasatwa Ragunan di Play Store. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, wisatawan harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, simak selengkapnya:

Cara daftar di aplikasi Taman Margasatwa Ragunan

  1. Di laman pembuka aplikasi, klik "Daftar" jika belum punya akun
  2. Isi data diri di formulir "Buat Akun Anda" dengan melengkapi nama lengkap, alamat e-mail, nomor ponsel, password (kata sandi), dan konfirmasi password. Klik tombol "Daftar".
  3. Kode OTP akan dikirimkan via SMS ke nomor ponsel yang sebelumnya dimasukkan. Pastikan ponsel memiliki pulsa serta sinyal memadai. 
  4. Jika sudah memasukkan kode OTP, wisatawan bisa langsung mengakses aplikasi Taman Margasatwa Ragunan.

Baca juga: Apakah di Ragunan Boleh Piknik?

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com