Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Wisata Dekat Nusa Edu Park, Ada Kebun Binatang Ragunan

Kompas.com - 25/07/2023, 17:51 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Nusa Edu Park berada di Jalan TB Simatupang, Kavling 9, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Lokasi tepatnya di area belakang Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center.

Di tempat ini, wisatawan bisa mencoba memanah, menembak target menggunakan airsoft gun, dan menaiki ATV. Beberapa aktivitas tersebut bisa dicoba oleh anak berusia mulai lima tahun, dengan tarif mulai Rp 65.000 untuk memanah.

Baca juga:

Setelah puas mencoba aneka aktivitas di Nusa Edu Park, wisatawan bisa lanjut berwisata ke tempat-tempat di dekatnya dengan jarak maksimal sembilan kilometer. Berikut selengkapnya:

Tempat wisata dekat Nusa Edu Park di Jakarta 

1. Taman Margasatwa Ragunan

Ramainya pengunjung di Kandang Gajah, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (24/4/2023).KOMPAS.com/RIZKY SYAHRIAL Ramainya pengunjung di Kandang Gajah, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (24/4/2023).

Taman Margasatwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan berjarak sekitar 3,3 kilometer (km) dari Nusa Edu Park. 

Di tempat ini, wisatawan bisa berjalan kaki atau bersepeda sembari melihat beragam satwa, mulai dari gajah dan single wattle cassowary (kasuari) hingga orangutan dan arapaima. 

Harga tiket masuknya mulai Rp 3.000 untuk anak dan mulai Rp 4.000 untuk dewasa.

Baca juga:

2. Hutan Kota Cijantung

Ilustrasi suasana Hutan Kota Cijantung di Cijantung, Jakarta Timur.Dok. TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci Ilustrasi suasana Hutan Kota Cijantung di Cijantung, Jakarta Timur.

Sesuai namanya, Hutan Kota Cijantung berada di daerah Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Selatan. Jarak dari Hutan Kota Cijantung ke Nusa Edu Park kira-kira 4,4 km.

Wisatawan yang ingin berolahraga sembari menikmati pepohonan rimbun bisa mengunjungi tempat yang juga dikenal sebagai Hutan Kota Kopassus ini.

Baca juga: 50 Tempat Wisata Jakarta yang Populer, dari Alam hingga Sejarah

3. Taman Cijantung 

Ilustrasi Taman Graha Cijantung atau Taman Cijantung.Dok. Shutterstock/arassi alfandi Ilustrasi Taman Graha Cijantung atau Taman Cijantung.

Letak Taman Cijantung berseberangan dengan Graha Cijantung Mall. Bila berkendara dari Taman Cijantung, wisatawan bisa menempuh jarak sekitar 4,7 km ke Nusa Edu Park.

Taman ini bisa dijadikan lokasi berolahraga atau berjalan-jalan santai menikmati suasana. Wisatawan pun bisa beraktivitas di taman ini secara gratis. 

Baca juga: 4 Tips ke Nusa Edu Park di Jakarta, Bawa Topi dan Tetap Fokus

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com