Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips ke Nusa Edu Park di Jakarta, Bawa Topi dan Tetap Fokus

Kompas.com - 18/07/2023, 21:45 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Nusa Edu Park berlokasi di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tempat wisata ini menawarkan sejumlah aktivitas outdoor (luar ruangan) yang bisa dicoba oleh dewasa dan anak-anak. 

Beberapa aktivitas yang ditawarkan yaitu naik ATV, Archery Shooting Target (memanah), dan Airsoft Gun Shooting Target (menembak sasaran dengan airsoft gun). 

Baca juga:

Nusa Edu Park terletak di area belakang Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center. Tempat wisata ini beroperasi dari pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. 

Sebelum menghabiskan waktu liburan di tempat wisata ini, simak sejumlah tips yang bisa diperhatikan:

Tips wisata ke Nusa Edu Park di Jakarta Selatan

1. Bawa topi atau payung

Area rerumputan dan jalur ATV di Nusa Edu Park di Aston Priority Simatupang & Conference Center, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Area rerumputan dan jalur ATV di Nusa Edu Park di Aston Priority Simatupang & Conference Center, Jakarta Selatan.

Sebagian besar kawasan Nusa Edu Park berupa rerumputan di luar ruangan (outdoor). Oleh sebab itu, pengunjung dianjurkan memakai topi atau membawa payung agar tetap terlindungi ketika matahari tengah terik. 

Tidak hanya itu, kenakanlah pakaian yang menyerap keringat dan pakailah tabir surya. 

Baca juga:

2. Fokus

Pengunjung mencoba kegiatan Airsoft Gun Shooting Range yang ada di Nusa Edu Park di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Jakarta Selatan, pada Selasa (4/7/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Pengunjung mencoba kegiatan Airsoft Gun Shooting Range yang ada di Nusa Edu Park di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Jakarta Selatan, pada Selasa (4/7/2023).

Saat melakukan aktivitas di Nusa Edu Park, pengunjung diimbau untuk fokus, namun jangan lupa untuk tetap menikmati aktivitasnya. 

Hal ini karena kegiatan di tempat wisata tersebut bukan ditujukan untuk penguasaan atau belajar. 

"Kita untuk benar-benar belajar yang menguasai, kita enggak di situ ranahnya. Jadi kita memang untuk having fun (bersenang-senang) saja," ujar Supervisor ATV Adventure Indonesia Mega Saphira kepada Kompas.com di lokasi, Selasa (4/7/2023).

Mega melanjutkan, jika memilih Archery Shooting Target, pengunjung diimbau memahami kekuatan tangan mereka guna menarik busur agar anak panah terlepas. 

"Untuk airsoft gun, fokus saja untuk menembak ke target," tambahnya.

Baca juga: Ada Tempat Wisata Baru di Jakarta Selatan, Bisa Memanah dan Naik ATV

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com