Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Masih Macet, KAI Bisa Perpanjang Berhenti Luar Biasa di Stasiun Lempuyangan

Kompas.com - 26/12/2023, 17:22 WIB
Wisang Seto Pangaribowo,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 6 Yogyakarta mempertimbangkan untuk memperpanjang Berhenti Luar Biasa (BLB) di Stasiun Lempuyangan jika kemacetan masih terjadi di ruas-ruas jalan yang terdekat dengan Stasiun Yogyakarta.

Sebelumnya, BLB telah dilakukan hingga 26 Desember 2023 dan dinilai efektif.

"Efektif. Tanggal 24 ada 12 orang dan tanggal 25 ada 122 orang, naik dari (Stasiun) Lempuyangan," kata Manajer Humas PT KAI DAOP 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (26/12/2023).

Baca juga: 7 Tempat Tahun Baru di Yogyakarta, Lihat Kembang Api dari Ketinggian

Krisbiyantoro menambahkan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan kepolisian untuk memantau pergerakan wisatawan sebelum menentukan apakah BLB akan diberlakukan kembali ke depannya.

"Hari ini masih (diberlakukan BLB), Sangat dimungkinkan untuk diperpanjang, bila pola BLB masih dibutuhkan untuk kemudahan pelayanan," sambungnya.

Sebelumnya, DAOP 6 Yogyakarta masih melakukan rekayasa pola operasi KA pada Senin (25/12/2023) dan Selasa (26/12/2023) untuk mengantisipasi dampak kemacetan di jalan sekitar Stasiun Yogyakarta, antara lain Jalan Margo Utomo hingga Jalan Kleringan.

Baca juga: 7 Wisata di Yogyakarta Instagramable buat Libur Tahun Baru

Kemacetan yang masih terjadi dapat berimbas pada terhambatnya perjalanan calon pelanggan yang akan naik KA dari stasiun Yogyakarta.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com