Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malioboro Yogyakarta Diserbu Wisatawan, Plang Jalan Jadi Spot Foto Favorit

Kompas.com - 25/12/2023, 15:20 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Wisatawan memadati kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta saat libur Natal 2023, Senin (25/12/2023). Para wisatawan tersebut, datang dari berbagai daerah di Indonesia. 

Pantauan Kompas.com, pada pukul 10.00 WIB kepadatan sudah terjadi di Jalan Malioboro, maupun di sekitarnya seperti Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Mataram, Jalan Perwakilan, dan Jalan Pajeksan. 

Baca juga:

Ruas Jalan Malioboro dipadati oleh kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi. Arus lalu lintas, terpantau padat merayap, sehingga pengguna jalan maupun wisatawan diimbau berhati-hati. 

Petugas kepolisian terlihat berjaga di Pos Terpadu yang berada di sebelah utara Jalan Malioboro, sembari mengarahkan pengguna jalan untuk tertib dan berhati-hati. 

Kawasan Malioboro dipenuhi wisatawan pada libur Natal 2023, Senin (25/12/2023). 
Kompas.com/ULFA ARIEZA Kawasan Malioboro dipenuhi wisatawan pada libur Natal 2023, Senin (25/12/2023).

Kedua trotoar di sisi kanan dan kiri Jalan Malioboro tampak dipadati wisatawan. Sebagian wisatawan tampak berjalan di sepanjang trotoar serta lainnya tampak duduk di bangku yang telah disediakan. 

Wisatawan yang tidak kebagian tempat duduk, memilih duduk lesehan di trotoar depan kantor DPRD Kota Yogyakarta yang lebih rindang. Mayoritas duduk ramai-ramai bersama anggota keluarga maupun teman. 

Wisatawan juga tampak antre berfoto di bawah plang nama Jalan Malioboro. Ada pula wisatawan yang berkunjung ke Teras Malioboro 1 dan 2 untuk membeli oleh-oleh. 

Baca juga:

Plang Jalan Malioboro jadi spot foto favorit 

Wisatawan tampak antre untuk berfoto di plang Jalan Maliboro pada libur Natal 2023, Senin (25/12/2023). Kompas.com/ULFA ARIEZA Wisatawan tampak antre untuk berfoto di plang Jalan Maliboro pada libur Natal 2023, Senin (25/12/2023).

Salah satu spot foto favorit wisatawan adalah plang Jalan Maliboro. Sejumlah wisatawan tampak berfoto di tempat ikonik tersebut hingga rela antre di bawah terik cuaca. 

Plang Jalan Malioboro itu berada di sebelah utara, tepat di seberang jalur kereta Stasiun Tugu Yogyakarta. Lokasinya dapat dijumpai sebelum wisatawan menjelajahi kawasan Malioboro. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com