Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Natal dan Tahun Baru 2024 di TMII, Ada Konser dan Stand-up Comedy

Kompas.com - 16/12/2023, 15:48 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menyambut perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur akan mengadakan beragam event (acara). Pekan perayaan tersebut akan berlangsung dari Rabu (20/12/2023) sampai Selasa (2/1/2024).

Salah satu sajian utama yaitu OneThereLand yang menawarkan beragam acara, salah satunya konser musik selama 12 hari dari Kamis (21/12/2023) hingga Senin (1/1/2024).  

Baca juga: Panduan ke Contemporary Art Gallery, Wisata Baru di TMII

Akan ada puluhan musisi Indonesia, podcast, dan stand-up comedy yang bisa dinikmati.

"Selain konser 12 hari OneThereLand yang dimeriahkan oleh musisi Tanah Air, kami juga akan menampilkan pertunjukan-pertunjukan musik dan tari daerah, serta wayang kulit sebagai upaya pelestarian akan seni tradisi," ujar Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang dalam pernyataan resmi, Sabtu (16/12/2023). 

Beberapa musisi yang diumumkan pada fase pertama OneThereLand, di antaranya OKAAY, Arumah, GJLS, Aldi Taher, Dikta, dan Hindia. 

"Line up ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu acara yang pastinya akan menambah kemeriahan acara OneThereLand," imbuh Claudia. 

Baca juga:

Jadwal Air Mancur Menari di TMII akan ditambah

Dancing Fountain Show dengan dongeng pada water screen dan 300 drone yang ditampilkan pada peresmian wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Dancing Fountain Show dengan dongeng pada water screen dan 300 drone yang ditampilkan pada peresmian wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023).

Claudia menambahkan, ada perubahan terkait Dancing Fountain Tirta Cerita (Dancing Fountain TMM), pertunjukan multimedia dengan water screen dan air mancur serta pencahayaan 300 drones.

Sebelumnya, pertunjukan Dancing Fountain TMII rutin ditampilkan setiap hari mulai pukul 18.30 WIB. Namun, saat pekan Nataru, jadwalnya akan ditambah.

"Selama pekan Natal dan tahun baru ini pertunjukan Tirta Cerita akan ada penambahan jam
tayang. Jika biasanya hanya satu kali sehari, sekarang menjadi lima kali sehari, dan khusus pada malam tahun baru akan ada enam kali pertunjukan dalam satu hari," terangnya. 

Baca juga: Air Mancur Menari di TMII Bisa Dinikmati Gratis Setiap Hari

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com