Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Buka Rute Jakarta-Pangkalan Bun Mulai 5 Januari 2024

Kompas.com - 05/01/2024, 16:55 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta menuju Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah mulai hari ini, Jumat (5/1/2024).

"Pembukaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Kalimantan Tengah terhadap aksesibilitas transportasi udara," kata Direktur Utama Citilink, Dewa Rai dalam rilis yang Kompas.com terima, Jumat (5/1/2024).

Ia melanjutkan, rute ini bisa makin meningkatkan konektivitas antarpulau yakni Kalimantan dengan Jawa.

Baca juga: Accor Buka Hotel di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

Penerbangan rute baru ini beroperasi menggunakan pesawat Airbus A320, dengan frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali dalam sepekan, yakni setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Jadwal penerbangan Citilink Jakarta-Pangkalan Bun

  • Pesawat dengan nomor penerbangan QG 470 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta pukul 05.40 WIB, dan tiba di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun pukul 07.00 WIB.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan QG 471 berangkat dari Bandara Iskandar, Pangkalan Bun pukul 07.30 WIB, dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta pukul 08.50 WIB.

Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan Citilink Indonesia. SHUTTERSTOCK/RAWISYAH ADITYA Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan Citilink Indonesia.

"Kami berharap rute baru ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat, serta dapat memperlancar pendistribusian logistik antar kedua daerah,” tutup Dewa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com