Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Seharian di Tugu Pahlawan, Hunting Foto hingga Thrifting

Kompas.com - 08/01/2024, 08:36 WIB
Alma Erin Mentari,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.

Lokasi Tugu Pahlawan yang berada di Jalan Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur ini tergolong strategis dan berdekatan dengan banyak tempat.

Seperti tempat belanja hingga wisata kuliner legendaris. Salah satu ikon Kota Surabaya yang satu ini memiliki museum di bawah tugu yang buka dari pukul 08.00-15.00 WIB.

Jika kamu sedang ingin berkunjung ke tempat wisata Surabaya popouler ini, jangan bingung untuk melanjutkan berwisata kemana.

Kompas.com rangkum itinerary seharian di Monumen Tugu Pahlawan yang bisa jadi salah satu usulan mengisi daftar kegiatan selama berlibur.

Baca juga:

Itinerary Seharian di Monumen Tugu Pahlawan

Pasar Pagi Tugu Pahlawan

Jika kamu sampai di pagi hari di Monumen Tugu Pahlawan, mungkin sekitar pukul 06.00-10.00 WIB, ada pasar pasar yang menjadi salah satu surganya thrifting atau belanja pakaian bekas.

Kebanyakan anak muda Surabaya dan sekitrnya yang ingin mencari barang bermerek dengan harga miring, bisa mampir ke sini.

Harga per pakaian relatif murah mulai Rp 25.000.

Ilustrasi nasi cumi surabaya.DOK.SHUTTERSTOCK/Ika Rahma H Ilustrasi nasi cumi surabaya.

Makan pagi atau siang di Pasar Atom

Pasar Atom Surabaya merupakan salah satu pasar besar yang ada di Surabaya Utara. Di sana, kamu akan menemukan puluhan penjual makanan khas Jawa Timur atau Chinese Food.

Salah satunya, Nasi Cumi Pasar Atom yang buka 24 jam. Ada sambal ulek dengan rasanya tidak begitu pedas tetapi sedikit asin.

Sebagai pelengkapnya, ada mi dengan bumbu yang tidak begitu kuat, juga dihadirkan dalam satu piring nasi cumi. Harga per porsinya mulai Rp 39.000.

Taman Prestasi Surabaya.Situs Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya Taman Prestasi Surabaya.

Taman Prestasi

Dari siang ke sore hari, kamu bisa mampir ke Taman Prestasi yang sudah ada sejak tahun 1995. Taman terbuka Surabaya ini menawarkan banyak arena bermain anak, panggang terbuka, tenan UMKM, hingga wisata perahu naga.

Wisata perahu bisa kamu ikuti di sore hari mulai jam 16.00 hingga 20.00 WIB. Harga tiket per orang sekitar Rp 4.000.

Menjelang malam hari, akan ada lampu LED warna-warni yang memanjakan mata. Cocok untuk spot foto malam hari di Surabaya.

Masjid Cheng Hoo SurabayaShutterstock/Ginung Prasetyo Masjid Cheng Hoo Surabaya

Masjid Cheng Ho

Berjarak sekitar dua kilometer atau sekitar tujuh menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Kamu bisa beribadah sholat di Masjid Cheng Ho atau sekedar berfoto di sekitar masjid bagi non muslim.

Pengunjung akan dimanjakan dengan desain bangunan yang mencerminkan akulturasi dengan budaya etnis Tionghoa yang kental.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com