Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Jadi Destinasi Terbaik untuk Honeymoon 2024 Versi Tripadvisor

Kompas.com - 11/01/2024, 10:47 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali menempati peringkat satu destinasi terbaik untuk bulan madu 2024 menurut Tripadvisor, Selasa (9/1/2024).

Dilansir dari laman resminya, kategori 10 Best of the Best Honeymoon Destinations ini baru dirilis pertama kalinya pada awal 2024.

Peringkat destinasi terbaik untuk honeymoon ini diambil berdasarkan ulasan pengguna Tripadvisor selama 12 bulan.

Tipadvisor memuat beberapa ulasan pengguna terkait kesan mereka pada Bali setelah mengunjungi Pulau Dewata tersebut

"Pemandunya ramah dan berpengetahuan luas. Penjemputan dari hotel tepat waktu! Pendakiannya menantang, tetapi bisa dilakukan untuk pemula. Pemandangan di atas gunung tidak sia-sia," tulis akun @Camper68028686453.

Pengguna Tripadvisor lainnya, @isabelr940, terkesan dengan layanan penginapan yang luar biasa, juga desain hotel yang unik sehingga meninggalkan kesan nyaman selama di Bali.

Baca juga:

Daya tarik Bali

Setelah Bali, ada sembilan destinasi bulan madu terbaik lainnya yang juga masuk kategori yang sama.

Destinasi tersebut adalah Hoi An, Maldives, Republik Dominika, Mauritius, Khao Lak, Jamaika, Santorini, Pulau Zanzibar Island, Tanzania, dan Venesia.

Bali dikenal sebagai surga Indonesia karena kekayaan alam dan budaya tradisionalnya, serta pilihan tempat wisata, restoran, dan penginapan yang mewah.

Wisatawan bisa berjemur di bawah sinar matahari kala datang ke pantai berpasir putih halus.

Kegiatan wisata lain, seperti mengunjungi kuil, menyaksikan pertunjukan tari budaya, hingga mengikuti kerajinan perak atau membatik.

Penginapan untuk bulan madu

Melia Bali, salah satu hotel untuk delegasi G20Dok. https://www.melia.com Melia Bali, salah satu hotel untuk delegasi G20

Laman Tripadvisor lainnya memuat daftar penginapan terbaik untuk bulan madu di Bali selama 2024.

Tempat menginap untuk honeymoon di Bali meliputi Padma Resort Ubud, Melia Bali, The Seminyak Beach Resort & Spa, The Kayon Resort, dan Padma Resort Legian.

Astagina Resort Villas And Spa, Pramana Watu Kurung, Rimba By Ayana Bali, The Udaya Resorts & Spa, dan Nusa Dua Beach Hotel & Spa, juga masuk daftar tersebut.

Setiap penginapan memiliki daya tarik masing-masing. Namun, kebanyakan di antaranya didominasi oleh pemandangan alam pantai, kolam renang, dan penawaran makan malam romantis.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com