Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Buka Penerbangan Jakarta-Sorong PP mulai 7 Februari 2024

Kompas.com - 24/01/2024, 06:06 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air akan membuka penerbangan pergi pulang (pp) dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta (CGK) menuju Bandara Domine Eduard Osok, Sorong (SOQ) mulai 7 Februari 2024.

"Lion Air turut mendukung pertumbuhan perekonomian di kedua kota, Jakarta dan Sorong dengan meningkatnya konektivitas," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran resmi, Selasa (23/1/2024).

Ia melanjutkan, diharapkan penerbangan ini akan menghadirkan peningkatan dalam sektor pariwisata, perdagangan, dan investasi di kedua daerah tersebut.

Baca juga: Pelita Air Buka Rute Jakarta-Sorong PP, Terbang Setiap Hari

Penerbangan rute baru ini beroperasi menggunakan pesawat Boeing 737-800NG dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi, dan pesawat Boeing 737-900ER dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Adapun jarak tempuh penerbangan langsung rute Jakarta-Sorong yakni sekitar 3.471 kilometer, dan waktu tempuhnya selama empat jam.

Jadwal penerbangan Lion Air rute Jakarta-Sorong

Keberangkatan dari Jakarta menuju Sorong tersedia untuk penerbangan pagi. Dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta (CGK) pukul 07.55 WIB.

Rute sebaliknya, pada hari yang sama keberangkatan dari Sorong menuju Jakarta tersedia untuk penerbangan sore.

Baca juga: Aston Buka Hotel di Sorong Papua, Menginap Mulai Rp 700.000-an

Dijadwalkan berangkat dari Bandara Domine Eduard Osok, Sorong pukul 15.00 Wit, dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta pukul 17.00 Wib.

Danang mengatakan bahwa penerbangan rute ini menghubungkan dua kota strategis, yakni Jakarta dan Sorong.

Seorang wisatawan tengah menikmati pemandangan matahari terbenam dan hamparan laut lepas di area dermaga tepi pantai di Kasuari Valley Beach Resort di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (25/10/2021).kompas.com / Nabilla Ramadhian Seorang wisatawan tengah menikmati pemandangan matahari terbenam dan hamparan laut lepas di area dermaga tepi pantai di Kasuari Valley Beach Resort di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (25/10/2021).

"Sorong, sebagai gerbang keindahan Papua bagian barat menjadi tujuan menarik bagi penumpang yang ingin menjelajahi kekayaan alam dan budaya di wilayah tersebut," katanya.

Melalui Sorong, lanjutnya, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi lainnya. Seperti ke: Fak-Fak, Kaimana, Nabire, Manado, Jayapura, dan Ambon.

Sementara itu, kata Danang, melalui Jakarta wisatawan bisa terhubung ke rute domestik maupun internasional.

Baca juga: Serunya Berburu Matahari Terbenam di Kota Sorong, Papua Barat

Seperti ke Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Kupang, Lampung, Palembang, Bengkulu, Jambi, Batam, Padang, Pekanbaru, Medan, Pontianak, Balikpapan, Palangkaraya, dan Banjarmasin.

Serta untuk rute internasional bisa terhubung ke beberapa negara seperti Singapura dan Malaysia.

"Penumpang dapat mengeksplorasi keindahan alam dan kekayaan budaya di kedua kota, sehingga menciptakan pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan," tutup Danang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com