Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelita Air Buka Rute Jakarta-Sorong PP, Terbang Setiap Hari

Kompas.com - 06/12/2023, 16:21 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Maskapai Pelita Air membuka rute penerbangan Jakarta-Sorong pergi-pulang (PP) untuk mendukung konektivitas di Indonesia bagian timur.

Rute ini adalah penerbangan ke-10 dari Pelita Air, setelah Yogyakarta, Bali, Surabaya, Padang, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Pontianak, dan Banjarmasin.

"Kami berharap rute ini akan memberikan manfaat yang besar bagi penumpang kami dan akan menjadi landasan untuk pengembangan potensi pariwisata di Sorong dan sekitarnya," ujar Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan dalam keterangan tertulis, Rabu (6/12/2023), seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: 6 Tips Berwisata di Kota Sorong, Siap-siap Bawa Payung

Deddy menambahkan, rute tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi penumpang dan turut mengembangkan potensi pariwisata di Sorong dan sekitarnya.

Apalagi, Sorong dinilai memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa dan belum terjamah, termasuk kekayaan bawah lautnya.

Adapun penerbangan dioperasikan menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau silver class.

"Semoga dengan adanya rute penerbangan Pelita Air ke Sorong, kami dapat memenuhi dahaga para wisatawan Indonesia yang ingin berwisata atau liburan, apalagi kita akan memasuki peak season Natal dan Tahun Baru," sambungnya.

Baca juga: Itinerary Seharian Wisata di Kota Sorong, Nikmati Sunset dari Atas Tebing

Penerbangan rute Jakarta-Sorong PP ini beroperasi setiap hari dengan frekuensi satu kali sehari. Berikut rincian jadwalnya:

  • Jakarta-Sorong, berangkat Pukul 00.50 WIB dan tiba Pukul 06.50 WIT
  • Sorong-Jakarta, berangkat Pukul 07.40 WIT dan tiba Pukul 09.35 WIB
@kompastravel Kalau mau berkunjung ke sini, Kebun Raya Cibinong buka setiap hari Pk. 07.00- Pk. 17.00 guys! Ada yang sudah pernah ke Kebun Raya Cibinong? Ceritakan pengalamanmu di kolom komen dong.. #bogorhits #wisatabogorhits #explorebogor #cibinongbogor ? Aesthetic - Tollan Kim
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com