Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Domestik AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 29/11/2023, 15:10 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia memindahkan seluruh penerbangan domestik ke pintu 1 dan 2 Terminal 2 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, yang akan berlaku pada 6 Desember 2023.

Terminal 2 dipilih sebagai lokasi baru untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan terbaik untuk penumpang.

"Perpindahan penerbangan Indonesia AirAsia ke Terminal 2 bertujuan untuk memberikan dan menjaga mutu pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine, dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: Ulang Tahun AirAsia, Ada Promo Hemat 22 Persen Rute Internasional

Ada bantuan dari staf

Veranita menambahkan, pihaknya memahami bahwa perubahan terminal dapat menimbulkan kekhawatiran bagi penumpang. Oleh karena itu, terdapat personel AirAsia dan layanan transportasi untuk penumpang.

"Personel kami akan memberikan bantuan di setiap langkah dan menyediakan layanan transportasi untuk menambah tingkat kenyamanan bagi penumpang," ujarnya. 

Baca juga: AirAsia Terbang dari Denpasar ke Kupang per 16 Desember, Tarif Rp 1,3 Jutaan

Ia menyampaikan, personel Indonesia AirAsia akan bersiaga di lapangan, termasuk untuk memberikan bantuan dan petunjuk kepada penumpang selama proses perpindahan Terminal dari Terminal 1A ke Terminal 2, pintu 1 dan 2.

Pesawat AirAsia
Dok. AirAsia Pesawat AirAsia

Selain itu, akan disediakan layanan shuttle guna mengantisipasi perpindahan penumpang menuju terminal keberangkatan dan kedatangan yang baru.

Adapun penerbangan rute internasional tidak mengalami perubahan, masih tetap beroperasi di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami percaya bahwa masa transisi perpindahan ini akan berjalan dengan lancar, dan kami yakin bahwa seluruh pelanggan Indonesia AirAsia tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan perjalanan mereka," ungkap Veranita.

Baca juga: AirAsia Buka Rute Jakarta-Kinabalu PP, Ini Jadwalnya

Cek lokasi di situs Bandara Soekarno Hatta

Penumpang rute domestik dapat mengunjungi konter nomor 41 sampai 48 di area keberangkatan Terminal 2 pintu 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menurunkan bagasi, check-in dan layanan lainnya.

"Indonesia AirAsia menyarankan seluruh calon penumpang dapat memeriksa email dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini," ujar Veranita. 

Selain itu, penumpang diminta untuk check-in dan mencetak kembali boarding pass melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp) atau situs web airasia.com. 

Baca juga: Kapan Sebaiknya Menurunkan Sandaran Kursi di Pesawat?

Untuk informasi terkait lokasi serta pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 2, calon penumpang bisa mengecek situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta di soekarnohatta-airport.co.id.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com