Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Terbang dari Denpasar ke Kupang per 16 Desember, Tarif Rp 1,3 Jutaan

Kompas.com - 28/11/2023, 14:46 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia akan melayani penerbangan rute Denpasar di Bali-Kupang di Nusa Tenggara Timur (NTT), per Sabtu (16/12/2023).

Head of Indonesia Affairs and Policy of Indonesia AirAsia Eddy Krismeidi Soemawilaga, mengatakan, penerbangan ini akan beroperasi tiga kali setiap minggu.

Baca juga: Ulang Tahun AirAsia, Ada Promo Hemat 22 Persen Rute Internasional

"Untuk tahap awal, Air Asia membuka harga spesial yaitu Rp 1,3 jutaan sekali perjalanan dengan melayani penerbangan sebanyak tiga kali dalam seminggu yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu," kata Eddy dalam jumpa pers di Sotis Hotel Kupang, Selasa (28/11/2023).

Terdapat gratis kuota bagasi sebesar 20 kilogram dan kuota bagasi kabin sebesar tujuh kilogram dalam penerbangan rute tersebut.

Baca juga: AirAsia Buka Rute Denpasar-Kupang PP, Harga Tiket Rp 1,5 jutaan

Pesawat AirAsia
Dok. AirAsia Pesawat AirAsia

Adapun penerbangan ini, tambah Eddy, untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste itu.

Selain itu, penerbangan ini diluncurkan guna membangun pasar dengan pihak otoritas sehingga bisa mendorong bisnis dalam tugas penerbangan.

"Sekaligus mempermudah konektivitas udara bagi masyarakat yang bepergian. Kami sangat bangga dapat mengambil bagian yang signifikan dalam memajukan konektivitas penerbangan, mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi di NTT," terangnya.

Eddy berharap, penerbangan tersebut dapat membuka potensi pariwisata dan peningkatan sektor ekonomi di Kota Kupang, yang merupakan pintu gerbang ke sejumlah daerah, seperti Pulau Rote, Sabu, Timor, Alor, Sumba, dan Flores.

Baca juga:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com